Portal Indonesia
Habibie

Anggota MPR RI, Hj. Sri Wahyuni, S. Sos Gelar Sosialisasi Empat Pilar

berita terkini
Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem, Hj. Sri Wahyuni, S. Sos menggelar Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kabupaten Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PONOROGO, PORTALINDONESIA.NET - Anggota MPR RI dari Fraksi NasDem, Hj. Sri Wahyuni, S. Sos terus melakukan penguatan Empat Pilar MPR RI yaitu Pancasila, UUD RI 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bagi perwakilan elemen dari 21 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ponorogo, Mahasiswa serta perwakilan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se-Kabupaten Ponorogo. Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dilaksanakan di Gedung Bappeda Pemkab Ponorogo, Senin (25/11/2019).

Menurut Hj. Sri Wahyuni, S. Sos Empat Pilar kehidupan berbangsa harus dipahami oleh semua masyarakat Indonesia. "Keempat pilar tersebut wajib diketahui oleh masyarakat guna mendalami nilai-nilai dasar bangsa Indonesia. Sehingga seluruh anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) termasuk kami diminta untuk menyosialisasikan ke tengah masyarakat atau kelompok masyarakat seperti yang kita lakukan saat ini," ujar Hj. Sri Wahyuni, S. Sos.

Lebih lanjut Hj. Sri Wahyuni, S. Sos menambahkan saat ini, yang mengancam keutuhan empat pilar negara itu menurutnya adalah saat ini bangsa Indonesia kadang masih terkotak-kotak. "Persatuan dan Kesatuan adalah perekat bangsa," ungkapnya.

Masih menurut Hj. Sri Wahyuni saat ini masih ada sejumlah faktor yang dapat menjadi pemicu dan mengganggu nilai nilai kesaktian Pancasila, Keutuhan NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945, diantaranya lemahnya penghayatan agama.

Anggota Komisi V DPR RI ini juga menjelaskan bahwa pemahaman Bhineka Tunggal Ika yang menjadi ciri khas sekaligus jati diri bangsa. "Realitas tentang keberagaman ini harus disyukuri mulai dari etnis agama, ras sebagai anugerah Allah SWT sehingga menjadi kewajiban semua pihak menjaganya," tambahnya.

Selain Hj. Sri Wahyuni, S. Sos pada kesempatan itu Rektor Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo, Dr. Sulthon, M. Si juga memberikan pemahaman terkait Empat Pilar. Tampak hadir juga Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)  di lingkungan Pemkab Ponorogo.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya FMPP Tekankan Kesejahteraan Guru Honorer Di HUT Ke-74 
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda