Portal Indonesia
Habibie

Rayakan HUT Kabupaten Malang ke 1259 Pemkab Gelar Pameran Tosan Aji

berita terkini
Banner acara yang membentang di depan pagar pendopo kabupaten Malang
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Tepat tanggal 28 November 760 Pemkab Malang memasuki usia ke 1259 tahun. Guna rayakan hari jadi ini, Pemkab Malang akan meggelar pameran Tosan Aji Nusantara dengan mengambil tema "Babad Pusaka Singhasari". Pameran akan dihelat mulai tanggal 23 - 25 November 2019, di Pendopo Pemkab Malang di sebelah timur Alun - alun Kota Malang.

"Saya menyadari bahwa Tosan Aji telah terbukti ampuh sebagai alat pemersatu mulai dari jaman kerajaan hingga sekarang.pameran ini bertujuan guna tetap mempertahankan salah satu peninggalan budaya yg sudah di sahkan oleh UNICEF sebagai budaya asli Indonesia", kata Bupati Malang, Sanusi. 

Ketika ditanya latar belakang acara pameran tosan aji ini, Sanusi mengatakan agar tidak melupakan nilai - nilai kebudayaan dan keluhuran yang sudah diwariskan para pendahulu. 

"Guna membangun masa depan kabupaten Malang kita tidak boleh melupakan nilai - nilai kebudayaan dan keluhuran yang sudah di wariskan pendahulu kita"ucapnya. 

Wahyu Eko Setiawan selaku ketua pelaksana acara mengatakan di kabupaten Malang terdapat daerah yang bernama Singosari dimana di daerah itu pernah ada kerajaan Singosari yang berjaya hingga di daratan Afrika. 

Maka dari itu menurut Wahyu, kita dan kaum milenial harus bisa terus menjaga dan melestarikan seni budaya salah satunya ialah tosan aji.

"Diharap para pegiat seni budaya agar bisa bersatu bergandengan tangan serta tidak patah semangat dalam berjuang mengenalkan budaya tosan aji ke seluruh lapisan masyarakat," katanya.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wujudkan Profesionalitas, Pendam XVIII/Kasuari Timba Ilmu Jurnalistik
Berita Selanjutnya Penghasilan Tetap Perangkat Desa Naik Menjadi Rp 2 juta Lebih

Komentar Anda