Portal Indonesia
Habibie

Bubuk Petasan di Situbondo Meledak Saat Diracik, 1 Tewas 

berita terkini
Rumah korban ledakan dipasang garis polisi. (Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Seorang warga di Situbondo, Jawa Timur, tewas setelah petasan yang diraciknya meledak, Kamis (21/11/2019) sekitar pukul 03.45 WIB. 

Korban diketahui atas nama Sunanto (30), warga Desa Landangan, Kecamatan Kapongan. Korban tewas dengan terdapat luka di bagian perut. Akibat ledakan petasan tersebut, rumah korban pada bagian dapurnya juga mengalami kerusakan.

Polisi yang mendapatkan laporan itu langsung ke lokasi kejadian, serta memasang garis polisi untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. 

Berdasarkan hasil identifikasi oleh unit Identifikasi Satreskrim Polres Situbondo yang melakukan olah TKP, ledakan diduga berasal dari bahan petasan dan diperkuat kesaksian warga bahwa korban sering membuat petasan untuk acara hajatan. 

Kasubbag Humas Polres Situbondo, Iptu Nuri mengatakan, setelah dilakukan evakuasi dan visum, selanjutnya korban diserahkan kepada pihak keluarganya. 
 
"Kami imbau bagi masyarakat agar tidak membuat atau menyimpan petasan karena sangat berbahaya bahkan dapat mengancam keselamatan jiwa, seperti kejadian ini," kata Iptu Nuri didampingi Plt Kapolsek Kapongan, Iptu Nanang. 

Hingga berita ini diturunkan, korban telah dikebumikan oleh pihak keluarga sekitar pukul 12.00 WIB.

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Jalan Banda Aceh - Medan, 3 Orang Luka-luka
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda