Portal Indonesia
Habibie

Dari Magetan, Beberapa Desa Alami Krisis Air Bersih

berita terkini
Pengiriman air bersih ke sejumlah desa yang ada di Kabupaten Magetan, Jatim. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

MAGETAN,  PPORTALINDONESIA.NET - Saat ini hujan sudah mulai turun di sejumlah wilayah di Kabupaten Magetan, Jatim. Tetapi krisis air bersih masih terjadi.

Dari data di lapangan krisis air bersih tersebut masih terjadi di Kecamatan Karas, Parang serta Lembeyan. Kenyataan itu membuat Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono (EBY) atau Ibas melalui tim tanggap darurat bencana dari Griya Aspirasi EBY melakukan suplai air bersih ke lokasi daerah krisis.

Mobil tangki air dari Griya Aspirasi EBY melakukan suplai air bersih ke Desa Kuwon, Kecamatan Karas. "Kami terus melakukan mobilisasi tangki air bersih ke wilayah yang masih terjadi krisis air bersih, karena meski hujan sudah mulai turun namun ternyata belum menyeluruh di magetan dan belum mampu mengatasi krisis air termasuk di Dukuh Sumber Meneng, Desa Kuwon ini. Kami masih terus melakukan dropping air," kata Marfuat, Koordinator Kabupaten Griya Aspirasi EBY Magetan, Kamis (21/11/2019).

Lebih lanjut dia menyatakan, berdasarkan laporan masuk terkait krisis air di Desa Kuwon menjadi atensi EBY Tim Magetan. Kebutuhan akan air bersih di Dukuh Sumber Meneng ini diakui oleh Rani Suryani, salah satu warga.

"Karena hingga saat ini mata air masih belum bisa mengatasi akan kebutuhan keseharian warga, ditambah hujan yang hingga saat ini masih enggan turun di desanya," aku Rani Suryani.

Kehadiran tangki air dari Griya Aspirasi EBY Magetan ini pun sontak membuat warga Sumber Meneng senang. Mereka langsung mengambil jirigen, timba dan galon untuk diantrikan. "Terima kasih sudah mengirimi air bersih ke tempat kami. Semoga membawa berkah dan hujannya cepat datang ya mas," tutur Rani.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Anggaran MCC Jadi Tranding Topik Akhir 2019 Dicermati Anggota DPRD Kota Malang
Berita Selanjutnya 21 Perguruan Resmi Daftar Pada Open Turnamen Karate KKI Lhokseumawe CUP I

Komentar Anda