Portal Indonesia
Habibie

Jembatan Majapahit di Belakang Balaikota Malang Tergerus Air

berita terkini
Pada foto tampak pondasi penyanggah jembatan sudah keropos tergerus air.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Ramainya perbincangan terkait rencana Pemkot Malang yang akan membangun gedung Malang Creative Center (MCC) dengan anggaran sebesar Rp185 miliar, bagaikan fenomena gunung es yang meletus dimana saat ini timbul sejumlah permasalahan. 

Seperti mencuatnya masalah pasar Blimbing, jembatan Muharto hingga tidak terawatnya gedung Dewan Kesenian Malang (DKM). 

Belum tertanganinya sejumlah masalah tersebut, masalah serupa juga muncul. Jembatan Majapahit yang berlokasi di Jl. Majapahit (di belakang Balaikota Malang) yang mempunyai nilai history karena dibangun pada tahun 1917 dan termasuk cagar budaya, tampak jelas pondasi penyanggah jembatan tergerus air. 

Hal ini diketahui saat kontributor portalindonesia.net melakukan pantauan langsung di lokasi, tepatnya di bawah jembatan Majapahit, Selasa (19/11/2019). 

"Sebetulnya pondasi jembatan tergerus sudah cukup lama, sekitar 2 tahunan dan hingga saat ini (hari ini) belum ada perbaikan dari pihak terkait", ungkap salah satu warga, Sunarmi, kepada portalindonesia.net. 

Selain itu, plengsengan jembatan yang terletak di samping SDN Kidul Dalem 1, juga terlihat sudah retak-retak.

Bahkan, sebagian plengsengan terlihat sudah ada yang ambrol. Kondisi tersebut membuat warga khawatir karena sewaktu-waktu plengsengan itu bisa ambrol. Apalagi musim hujan di kota Malang diprediksi akan terjadi pada akhir bulan Nopember ini.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Berkonsep Puskesmas Wisata, Puskesmas Baturraden Miliki Klinik KPK
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda