Portal Indonesia
Habibie

Kampanye Karakter dan Deradikalisasi Dewan Pendidikan Goes to School 

berita terkini
Pemberian Materi Oleh Dewan Pendidikan
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO -Gebrakan Dewan Pendidikan kabupaten Bondowoso layak mendapatkan apresiasi yang luar biasa. Setelah sukses menggelar Rembug pendidikan terkait penguatan pendidikan karakter yang disinergiskan dengan perbup nomor 9 tahun 2017 tentang gerakan kembali ke mushola bersama pemerhati pendidikan se- Kabupaten Bondowoso, hari ini (Rabu, 13/11/2019) Dewan Pendidikan langsung mengadakan Goes to School di SMKN 1 Bondowoso. 

Ketua Dewan Pendidikan Bondowoso Dr. HM. Syaeful Bahar, M.Si dalam sambutannya menjelaskan bahwa giat goes to school di SMKN 1 Bondowoso terkait penguatan pendidikan karakter dan deradikalisasi generasi bangsa ini adalah agenda yang pertama dari empat sekolah sebagai sasaran kegiatan.

Tema penguatan pendidikan karakter menjadi utama untuk terus digaungkan mengingat fenomena sosial yang marak terjadi saat ini lebih didominasi oleh para generasi muda penerus bangsa Indonesia.

Menurut Dosen UINSA ini,  dua hari yang akan datang tujuan selanjutnya adalah SMPN 2 Maesan dan SMPN 1 Tenggarang. 

“Untuk jenjang SMP ada dua SMP yang kami tunjuk, namun tema yang akan disampaikan adalah tentang internet sehat, anti bullying, ujaran kebencian dan perilaku menyimpang lainnya yang semakin marak di medos anak-anak kita” tegas Bahar.

Kepala SMKN 1 Bondowoso Drs. Muh. Hamka, M.MPd dalam sambutannya menyatakan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Dewan Pendidikan yang menjadikan sekolahnya sasaran kampanye yang diyakini akan berdampak positif bagi peserta didiknya. 

“Terima kasih kepada Dewan Pendidikan, sudah menjadi partner yang baik bagi sekolah untuk ikut bersama-sama melakukan penguatan pendidikan karakter dan mencegah dahsyatnya radikalisme pada generasi bangsa” terang Hamka.

Kegiatan Dewan Pendidikan Goes to School di SMKN 1 Bondowoso diikuti oleh 100 siswa/i dengan pemateri ketua Dewan Pendidikan Bondowoso sendiri dan Miftahul Huda, SH. 

Terlihat para siswa/i sangat menikmati tema yang dirasakan sangat menarik dan penting untuk memahami penguatan pendidikan karakter dan ancaman radikalisasi yang semakin massif, dimana anak-anak sekolah sudah banyak yang terindikasi masuk dalam jaringan radikalisme.

Hingga berita ini diturunkan, kegiatan Dewan Pendidikan masih berlangsung seru, dimana masih terus mengalir pertanyaaan-pertanyaan kritis dari siswa/i SMKN 1 Bondowoso yang menjadi peserta kegiatan kepada kedua pemateri.

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jembatan Muharto Rawan Ambruk, Anggota Dewan Kota Malang, LM: Kemana DPUPR?
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda