Portal Indonesia
Habibie

Pembangunan Infrastruktur Dikebut, Warga Ngrayun Sampaikan Terimakasih Kepada Bupati Ponorogo

berita terkini
Warga sampaikan aspirasi kepada Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Kehadiran Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni di Kecamatan Ngrayun, Selasa (5/11/2019) mendapat apresiasi warga di wilayah paling selatan Bumi Reyog tersebut. 

Ungkapan itu diutarakan oleh Nanang Adi Wijaya warga Desa Gedangan yang mengaku terharu bisa menyampaikan aspirasi langsung kepada Bupati Ipong. "Alhamdulillah, cuaca yang cerah membawa berkah, acara Bupati Ponorogo, Pak Ipong Muchlissoni tilik desa ke Gedangan berjalan lancar," kata Nanang.

Menurutnya, semua aspirasi suara masyarakat desa Gedangan sudah disampaikan melalui forum tilik desa. "Berhadapan langsung dengan beliau orang nomor satu nya Ponorogo," paparnya.

Pihaknya berharap ke depan dengan kunjungan Bupati Ipong ada berkah dalam pembangunan jalan. "Insya Allah ada berkah atas kehadiran beliau (Bupati) di desa Gedangan, tahun 2020 target beliau menyelesaikan pembangunan ruas jalan Baosan Kidul dan Gedangan," imbuhnya. 

Dia juga mengungkapkan rasa syukur, karena pada tahun ini Pemkab Ponorogo memberikan hadiah atas prestasi anak-anak kesenian dengan Dadak Merak Reyog dan perlengkapannya. "Teruslah berjalan dan berjuang demi kemajuan kita bersama. Terimakasih atas kunjungannya Bapak Bupati Ponorogo semoga selamat sampai tujuan," imbuhnya.

Pernyataan sama disampaikan oleh Suprapto selaku Kepala Desa Selur yang mengaku puas dengan kehadiran Bupati bersama Ketua DPRD Ponorogo serta Kepala OPD. "Terima kasih atas Kunjungan Bapak Bupati Ponorogo, Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo dan Forpimda Kabupaten Ponorogo di Kecamatan Ngrayun, yaitu di Desa Gedangan, Baosan Kidul, Baosan Lor dan Binade," kata Suprapto.

Selain itu, warga Kecamatan Ngrayun menurut Suprapto sangat antusias mengikuti Tilik Desa Bupati Ponorogo tersebut. "Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias dan berterima kasih atas kerawuhanipun. Walaupun jalan yang ada di Kecamatan Ngrayun masih ada yang belum terbangun, dengan audiensi dengan warga masyarakat tadi, cukup membuat masyarakat puas. Terima kasih banyak atas semuanya," jelasnya.

Diketahui, dalam melakukan Tilik Desa di Desa Gedangan, Baosan Kidul, Baosan Lor dan Binade, Bupati Ipong didampingi sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua DPRD Ponorogo, Sunarto, juga turut serta pada acara kunjungan tersebut. 

Agenda Bupati Ipong dalam Tilik Desa, antara lain penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Program PTSL Tahun 2019 secara simbolis kepada 10 orang perwakilan dari Desa Baosan Lor. 

Selain itu juga meninjau produk unggulan Desa Gedangan, Baosan Kidul dan Binade. Suami Anggota DPR RI, Sri Wahyuni dari Partai Nasdem ini juga meresmikan Unit Usaha BUMDesa 'Bina Karya' Desa Binade.

Dalam Tilik Desa tersebut juga diadakan sambung rasa antara Bupati bersama warga.

"Warga masyarakat Desa Gedangan, meski letaknya agak minggir dan terkesan terpencil, agar tetap kompak dan selalu bergotong-royong membangun desa agar desa Gedangan semakin maju," harap Ipong. 

Bupati Ipong berharap perekonomian warga bisa meningkat dengan infrastruktur yang baik dan memadai. "Jalan secepatnya terus kita perbaiki," bebernya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pembangunan Infrastruktur Dikebut, Warga Ngrayun Sampaikan Terimakasih Kepada Bupati Ponorogo
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda