Portal Indonesia
Habibie

Bersama Bupati, Kapolres Situbondo Resmikan Restorasi Gedung Eks Karesidenan Besuki

berita terkini
Kapolres Situbondo AKBP Awan Haryono, SH., S.I.K., MH. saat menandatangani plakat peresmian Gedung Eks Karisidenan Besuki (Photo: Arief Yuda - Portal Indonesia) 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Kapolres Situbondo AKBP Awan Haryono, SH., S.I.K., MH., bersama Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto, SH., meresmikan Restorasi Gedung Eks Karesidenan Besuki, Senin (4/11/19) pagi.

Pantauan portalindonesia.net, turut hadir dalam kegiatan peresmian tersebut, Sekda Kabupaten Situbondo, Ketua MUI, Waka Polres, para Kapolsek, Pejabat Utama Polres Situbondo, Camat, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

Bupati Situbondo, Dadang Wigiarto, dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikan Gedung Eks Karesidenan Besuki ini, mudah mudahan ini menjadi kekuatan bertambahnya manfaat terhadap masyarakat untuk kepentingan pembangunan pariwisata serta gedung ini dapat disewakan untuk acara acara seperti reuni dan acara lainnya.


"Kita juga akan mengajak para communitas yang ada di Kabupaten Situbondo untuk mengkreasikan Gedung Eks Karesidenan Besuki ini. Saya berharap gedung ini dapat dijadikan tempat berkumpulnya para communitas dari berbagai daerah dan para wisatawan lokal maupun mancanegara", jelasnya. 

Sementara itu, Kapolres Situbondo AKBP Awan Haryono, SH., S.I.K., MH.,mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini.

"Pembangunan restorasi ini berkat dukungan dari Pemkab Situbondo dengan menggunakan dana APBD sebesar Rp 5 Milyar. Kita melihat gedung ini memiliki sejarah yang cukup besar yang dibangun pada tahun 1803. Sebelumnya gedung ini digunakan Polsek Besuki pada tahun 1950 hingga tahun 1986", katanya. 

Kapolres menambahkan, gedung ini dapat digunakan masyarakat untuk edukasi terhadap masyarakat. "Saya tahu di Kecamatan Besuki ini banyak communitas yang sangat peduli terhadap gedung bersejarah, termasuk gedung ini. Saya berharap masyarakat Besuki khususnya bisa menjaga gedung ini dengan baik sehingga Gedung Eks Karesidenan Besuki dapat digunakan sebagai wisata", imbuhnya. 

Selain meresmikan restorasi gedung Exs Karesidenan Besuki, Kapolres bersama Bupati juga meresmikan 6 asrama Polsek, yakni asrama Polsek Banyupitih, Polsek Asembagus, Polsek Panarukan, Polsek Suboh, Polsek Jatibanteng, serta Asrama Polsek Banyuglugur. 

"Dengan pembangunan asrama polsek ini dapat meningkatkan kinerja anggota Saat melaksanakan tugas sebagai pelayan masyarakat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan anggota", pungkasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dari Taiwan,  Satu Lagi Pahlawan Devisa Asal Ponorogo Meninggal Dunia 
Berita Selanjutnya Penghasilan Tetap Perangkat Desa Naik Menjadi Rp 2 juta Lebih

Komentar Anda