Portal Indonesia
Habibie

Ribuan Mahasiswa Diwisuda, Ini Harapan Rektor UHO

berita terkini
Rektor UHO Berikan Sambutan Pada Wisudawan
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KENDARI - Wisuda Oktober Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) merupakan wisuda keempat tahun akademik 2019-2020 tahun ini. Sidang wisuda dilaksanakan di gedung Auditorium UHO selama dua hari (30 - 31 Oktober 2019) dan melepaskan 1990 wisudawan.

Wisuda UHO kali ini di bagi dalam dua gelombang. Wisuda hari pertama melepaskan 1004 orang wisudawan dan wisuda hari ke  dua melepaskan 986 wisudawan dengan wisuda program Doktor, Magister, Profesi Dokter, Sarjana, dan Pendidikan Vokasi.

Muh Zamrun Firihu selaku Rektor UHO dalam sambutanya mengatakan kepada seluruh wisudawan agar ilmu yang diperoleh di UHO dapat digunakan untuk berkarya sesuai profesi masing-masing. 

"Tentu kita harapkan agar tetap menjaga almamater dan etika sebagai seorang ahli madya, sarjana, dokter, magister dan doktor serta mampu menjaga integritas dengan menempatkan pekerjaan profesionalnya," pesan Zamrun dalam sambutannya. 

Zamrun mengatakan, wisudawan diharapkan tidak sebatas berpikir sebagai pencari kerja, namun menciptakan lapangan kerja. Jiwa wirausaha wisudawan perlu dibangkitkan untuk tujuan tersebut. Terlebih persaingan untuk mencari lapangan kerja semakin ketat.

"Kegiatan wisuda ini sebagai tanda bukti bahwa anak-anaku sekalian telah berhasil menyelesaikan studi di UHO," tutup Rektor UHO.

Reporter : La Ode Muhajir
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya TMMD Sengkuyung Tahap III di Wirun Purworejo Resmi Ditutup
Berita Selanjutnya Penghasilan Tetap Perangkat Desa Naik Menjadi Rp 2 juta Lebih

Komentar Anda