Portal Indonesia
Habibie

Api Lalap Sebuah Rumah dan Gudang Kayu di Probolinggo, Kerugian Capai Ratusan Juta 

berita terkini
Petugas Damkar saat memadamkan api di TKP. (Photo: Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Probolinggo. Kali ini, sebuah rumah dan penyimpanan kayu jati di Desa Tegalrejo, Kecamatan Dringu, ludes dilalap si jago merah, Rabu (30/10/2019). Dampak kebakaran ini,  kerugian ditafsir mencapai Rp 375 juta. 

Informasi dihimpun, kondisi cuaca panas disertai angin kencang, menyebabkan sumber api yang diduga dari pembakaran sampah merambat hingga membakar satu unit rumah dan gudang penyimpanan kayu jati yang sudah siap digunakan tersebut. 

Mengetahui ada kobaran api dan kepulan asap yang membumbung tinggi keluar dari rumah berikut gudang itu, warga sekitar langsung menghubungi pihak Damkar Kabupaten Probolinggo wilayah barat.

Kasi Damkar Kabupaten Probolinggo, Suud mengatakan setelah Damkar barat mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi kebakaran di Desa Tegalrejo, pihaknya langsung menuju lokasi kebakaran.

"Mendapati adanya laporan tersebut, saya dengan anggota langsung menuju ke TKP," tegas Su'ud. 

Suud mengatakan, untuk memadamkan api di TKP, Damkar Barat menurunkan 1 unit medium Pressure 600L dan Damkar Timur Low Pressure 3000 serta 2 Unit BKO dari Damkar Kota Probolinggo.

"Tim yang turun ke lapangan kurang lebih dari 30 orang yang dibantu oleh aparat setempat serta masyarakat sekitar, imbuhnya Suud.

Dalam peristiwa ini, kata Su'ud, ditafsir sementara untuk kerugian 1 unit rumah yang terbakar sekitar Rp175 juta dan Rp200 juta untuk kerugian gudang penyimpanan kayu jati yang sudah siap digunakan itu. "Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," imbuhnya. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Realisasi Program BSPS di Desa Sliyeg Indramayu Disoal 
Berita Selanjutnya Penghasilan Tetap Perangkat Desa Naik Menjadi Rp 2 juta Lebih

Komentar Anda