Portal Indonesia
Habibie

Dilanda Krisis Air Bersih, Begini Aksi Relawan dan Donatur Banyuasin Kembaran 

berita terkini
Saat para remaja Bayuasin menyuplai air bersih
ramadhan

PORTALINDONESIA NET,PURWOREJO - Sekumpulan remaja bersama donatur dari Desa Banyuasin  Kembaran, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo melakukan aksi peduli sosial untuk warga masyarakat di daerah yang dilanda krisis air bersih. 

Pada Rabu (30/10/2019), mereka para relawan dan donatur dari Desa Banyuasin Kembaran tersebut memberikan bantuan berupa air bersih berikut tempat tampungnya untuk warga yang terdampak kekeringan di desanya. 

"Kegiatan ini dimula sejak jam 3 sore sampai jam 00.00 malam. Kita isi wadah wadah air milik warga. Selain itu, kita juga isi air bersih ke bak bak penampung air dari terpal yang telah kami sediakan untuk warga. Sehingga masyarakat bisa langsung mengambil air bersih di penampung air dari terpal tersebut," beber salah satu relawan, Riki ( 33), saat ditemui portalindonesia.net di lokasi penyaluran bantuan air bersih. 

Dikatakannya, kegiatan peduli sosial ini diawali dari bentuk keprihatinan setelah melihat banyak warga di desanya yang mengalami kekurangan air bersih. 

"Bermula saya melihat santri pondok yang ada di desa kami kalau mau ambil air wudhu terlalu jauh. Dari situ kami bermusyawarah dengan para remaja, relawan dan donatur. Allhamdhulillah semua pada setuju", ujarnya. 

Lanjut Riki, kegiatan ini sudah berlangsung selama satu minggu, dan air bersih itu selain disalurkan untuk warga di desanya, juga diberikan untuk warga luar desa yang sama sama mengalami krisis air bersih.

"Kami tiap hari bisa membantu masyarakat yang kekurangan air sebanyak 63.000 liter air bersih, dan rencana kegiatan ini akan kami adakan sampai musim hujan tiba," ungkap Riki. 

Sementara masyarakat yang merasakan bantuan, saat ditemui Portal Indonesia, mengaku terbantu dengan adanya suplai air bersih dari para relawan dan donatur tersebut. 

"Kalau tidak ada bantuan ini, maka untuk bisa mendapatkan air bersih, saya setiap harinya harus menempuh jarak sejauh 1 km. Jadi saya sangat bersyukur dengan adanya bantuan air bersih ini, karena air bersih ini akan saya digunakan untuk yang penting penting saja, seperti masak dan minum," pungkasnya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Konsleting Kabel Eror, Sebuah Mobil di Probolinggo Ludes Terbakar
Berita Selanjutnya BPBD Situbondo Serahkan Bantuan Tandon Air Kepada Pemdes Selomukti

Komentar Anda