Portal Indonesia
Habibie

Ikrar Sumpah Jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Periode 2019-2024

berita terkini
Saat berlangsungnya proses ikrar sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara
ramadhan

PORTALINDONESIA,NET, ACEH - Prosesi ikrar sumpah jabatan Arafat Ali (Partai Aceh) dan Hendra Juliansyah (Partai Demokrat) sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara yang bertempat di Gedung DPRK Aceh Utara pada Jumat (25/10) berlangsung khidmat. 

Pengucapan sumpah dan janji ketua dan wakil ketua DPRK Aceh Utara definitif untuk periode 2019 - 2024, dipandu oleh Pengadilan Negeri Lhoksukon, Aceh Utara. Wendra Rais SH., dengan disaksikan seluruh anggota Dewan, serta para undangan dan masyarakat.

Dalam sumpahnya, Ketua dan Wakil Ketua DPRK Aceh Utara menyatakan ikrar bahwa: Demi Allah akan memenuhi kewajiban sebagai ketua dan wakil ketua DPRK Aceh Utara dengan sebaiknya dan seadilnya sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan dengan pedoman Pancasila UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945. Komitmen akan menjalankan tugas dengan baik dan adil, komitmen bekerja dengan sungguh-sungguh serta mengutamakan kepentingan bangsa dari pada kepentingan pribadi maupun golongan. Kemudian juga komitmen dalam memperjuangkan aspirasi rakyat yang diwakilinya. 

Selanjutnya proses pengukuhan. Dalam pengukuhan keduanya dibacakan oleh Sekwan DPRK Aceh Utara Azhari Hasan, SH, berdasarkan SK Gubernur Aceh Nomor: 171.11/1713/2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRK Kabupaten Aceh Utara masa jabatan 2019-2024. SK tersebut tertanggal 23 Oktober 2019.

"Setiap anggota DPRK harus benar-benar konsisten terhadap setiap kalimat sumpah jabatan yang telah diikrarkan, jangan sampai sumpah jabatan hanya menjadi formalitas semata," ucapnya.

Pada acara tersebut turut dihadiri Forkopimda Aceh Utara, perwakilan Polres Lhokseumawe, Danlanal, Danrem 011 Lilawangsa, para Camat, Tgk pimpinan Dayah dan masyarakat.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Srikandi Koperasi SBW Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi di Kota Batu
Berita Selanjutnya Sidang Kasus Ijazah Palsu di PN Probolinggo, Terdakwa Tolak Ajukan Eksepsi

Komentar Anda