Portal Indonesia
Habibie

Ini yang Dibahas Saat DKP Aceh Utara Adakan Pertemuan Forum Koordinasi

berita terkini
Kadis DKP Aceh Utara Ir. Jafar Ibrahim membuka secara resmi forum koordinasi penanganan tindak pidana perikanan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH - Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Utara menyelenggarakan Forum Koordinasi Penanganan Tindak Pidana Perikanan, Selasa (22/10/19). 

Acara yang berlangsung di Hotel Diana, Kota Lhokseumawe tersebut, secara resmi dibuka oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Utara Ir. Jafar Ibrahim, dan dihadiri oleh jajaran Kejaksaan Negeri Lhoksukon, Pangkalan TNI - AL Lhokseumawe, Imigrasi Lhokseumawe, serta Kabag Hukum Kabupaten Aceh Utara, BAPPEDA Aceh Utara, P2TSP Aceh Utara, Syahbandar dan otoritas pelabuhan Lhokseumawe, Polres Aceh Utara, Polres Lhokseumawe, Pol - Air Polres Lhokseumawe, Panglima Laot Kabupaten Aceh Utara dan Bea dan Cukai Lhokseumawe. 

Dalam sambutannya, Jafar menyampaikan bahwa forum ini bertujuan untuk memperoleh sebuah pencerahan serta merumuskan satu kesepahaman. Untuk itu, diharapkan dalam Forum Koordinasi ini dapat merumuskan solusi pemecahan masalah tersebut, sehingga pelaksanaan tugas sehari-hari para aparat penegak hukum di bidang perikanan dapat bekerja lebih maksimal dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan tersebut, Kepala bidang pengawasan, Pengendalian Mutu Sumberdaya Kelautan dan Perikanan Ramli Usman, S.Pi juga menyampaikan kegiatan berlangsung selama 2 hari (22 - 23 Oktober 2019) yang difasilitasi oleh DKP Propinsi Aceh. 

"DKP Aceh Utara tidak mungkin bekerja sendiri, sehingga diharapkan seluruh Dinas/Lembaga (D/L) terus dapat bekerja bersama dengan DKP Aceh Utara dalam mengelola sumber daya perikanan dikarenakan kerja sama antar (D/L) yang tetap terjaga dengan sangat baik hingga saat ini merupakan kunci keberhasilan pemerintah Indonesia dalam mengelola sumber daya perikanan dan memberantas praktik IUU Fishing di perairan Aceh Utara," kata Ramli.

Dengan terselenggaranya pertemuan forum koordinasi penanganan tindak pidana perikanan ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan yang tepat untuk menyampaikan gagasan, ide  dan memahami peran, tugas dan tanggung jawab dari masing-masing institusi untuk saling berkontribusi dalam memberikan sumbangsih pemikiran agar penanganan tindak pidana perikanan di wilayah Kabupaten Aceh Utara dapat dilakukan sesuai dengan yang diharapkan sebagaimana yang diamanahkan dalam peraturan perundang-undangan dibidang perikanan, sehingga tercipta pemanfaatan yang tertib dan lestari.

Reporter : Azhari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringatan HSN ke-4 di Alun-alun Kraksaan Diwarnai Pelepasan Ratusan Balon  
Berita Selanjutnya Sidang Kasus Ijazah Palsu di PN Probolinggo, Terdakwa Tolak Ajukan Eksepsi

Komentar Anda