Portal Indonesia
Habibie

Politisi PAN Atasi Kesulitan Warga Ponorogo Karena Kekurangan Air Bersih

berita terkini
Anggota DPRD Ponorogo mengirimkan air bersih ke Dungus, Karangpatihan, Pulung dan Kleco, Sawoo. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Kekeringan yang makin  meluas di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menyebabkan sejumlah wilayah mengalami kesulitan air bersih. Selain pihak Pemkab Ponorogo mengirimkan bantuan air bersih, sejumlah pihak juga ikut membantu keluhan masyarakat terkait kurangnya air bersih.

Salah satunya dilakukan oleh salah satu Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Puryono. Begitu mendengar jeritan masyarakat karena kesulitan air bersih, Puryono langsung mengirimkan air bersih beberapa tangki ke Dukuh Dungus, Desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung. 

Menurut Puryono, pengiriman air bersih tersebut sebagai upaya mengurangi beban masyarakat karena kebutuhan air bersih untuk digunakan keperluan sehari-hari. "Dropping air yang kami lakukan saat ini sifatnya temporer, ke depan harus ada solusi yang permanen," terang Puryono, Minggu (20/10/2019). 

Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Ponorogo ini juga berharap Pemkab Ponorogo harus hadir mencarikan solusi. "Sumur dalam misalnya atau jaringan PDAM yang sudah ada dihidupkan kembali. Jalur Dungus, Desa  Karangpatihan sebetulnya sudah jaringan PDAM, hanya saja beberapa tahun terakhir tidak berfungsi," tambah wakil rakyat Dapil Ponorogo 3 (Kecamatan Pulung, Pudak, Ngebel, Sooko dan Sawoo) ini.

Sebagai Pembina Paguyuban L-300 Pulung Utara, Puryono selain mengerahkan mobil tangki untuk mengirimkan air bersih juga mendapat bantuan pengiriman air menggunakan mobil L-300 Pulung Utara. "Alhamdulilah teman-teman Paguyuban Mobil L-300 Pulung Utara juga ikut mengirimkan air bersih ke wilayah Dukuh Dungus, Desa Karangpatihan, Kecamatan Pulung serta Dukuh Kleco, Desa Sawoo, Kecamatan Sawoo hari ini," beber Bendahara DPD PAN Kabupaten Ponorogo ini.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polres Ponorogo Panen Tersangka Berbagai Kasus
Berita Selanjutnya Warung Sengon Dilalap Api, Warga Keluhkan Lambatnya Damkar

Komentar Anda