Portal Indonesia
Habibie

Menengok Kampanye Terbuka Pilkades di Desa Trebungan Mlandingan 

berita terkini
Para Calon Kades Trebungan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, saat kampanye terbuka Pilkades. (Photo: Abdul Hakim - Portal Indonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Damai, saling menghargai dan sikap sportif ditunjukkan oleh tiga Calon Kepala Desa (Cakades) Trebungan Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada kampanye terbuka di balai desa setempat, Sabtu siang menjelang sore (12/10) kemarin. Ketiga calon tersebut adalah Tjung Padli (nomor urut 1), Sunoto (nomor urut 2) dan Roni Wawan Nurdiansah (nomor urut 3). 

Acara tersebut dihadiri jajaran Muspika Mlandingan, BPD, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda, jajaran panitia dan massa pendukung setiap calon dan masyarakat umum.

Mereka berkumpul untuk menyaksikan dan mendengarkan paparan visi misi yang akan disampaikan setiap calon Kades Trebungan. 

Sebelum penyampaian visi misi dari masing - masing Cakades, ada rangkaian sambutan yang disampaikan oleh Camat dan Kapolsek Mlandingan. 

Setelah itu, sepatah kata pengantar dari Ketua Panitia untuk menyampaikan tata tertib kampanye sekaligus mengingatkan pada calon Kades serta kepada tim pemenang dari setiap calon untuk menghormati sistem, mekanisme dan tahapan yang dijalankan oleh Panitia Pilkades. 

Suasana saat acara kampanye terbuka Pilkades di Balai Desa Trebungan Kecamatan Mlandingan. (Photo: Abdul Hakim/Portal Indonesia)

Dalam penyampaian visi misi, ketiga Cakades memaparkan berbagai programnya kedepan untuk mendapat dukungan dari warga dan berlomba-lomba untuk meraih simpati dari pemilih. 

Ketika kampanye terbuka berlangsung, diwarnai sorak sorai massa dari masing-masing pendukung Cakades. Apalagi saat terdengar ajakan dari masing - masing calon agar mencoblos nomornya pada tanggal 23 Oktober mendatang.   

Antusias warga yang tinggi, serta sikap saling menghargai dan sportif yang ditunjukkan dari masing - masing calon, membuat suasana tampak begitu meriah namun terasa damai, aman dan kondusif terwujud saat kampanye terbuka itu berlangsung. 

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pelantikan Pengurus HMMH Unimal dan Diskusi Isu Nasional 
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda