Portal Indonesia
Habibie

IPSI Probolinggo Gelar Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019

berita terkini
Salah satu pesilat saat menerima piala kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019, di gedung Sasana Krida Kraksaan Kabupaten Probolinggo. (Photo: A. Hadari Asyari - Portal Indonesia) 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Bertempat di Sasana Krida Kraksaan, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Probolinggo menggelar ajang kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019.

"Ajang kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2019 ini, diikuti oleh 364 peserta dari 22 perguruan silat se- Kabupaten Probolinggo," ungkap Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Probolinggo, Ahmad Ansori, Sabtu (12/10/2019).

Ketua IPSI Kabupaten Probolinggo berharap, dalam ajang ini dapat meningkatkan kualitas masing - masing perguruan silat yang ada di Kabupaten Probolinggo. "Dalam ajang ini juga diharapkan agar dapat tumbuh bibit baru, tentunya atlit yang dapat mewakili Kabupaten Probolinggo di tingkat Provinsi dan Nasional," harapnya.

Kata Ahmad Ansori, dalam lomba yang digelar kali ini tidak hanya kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2019, namun juga diadakan tarung bebas. "Dalam ajang tarung bebas ini, tentunya disesuaikan dengan standart operasional yang telah ditentukan," imbuhnya. 

Salah satu peserta kejuaraan pencak silat, Latifah (14) warga Besuk Agung, Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, mengatakan senang dan bangga meskipun tidak menyandang gelar juara 1 tinggat Remaja.

"Saya bersyukur dapat gelar juara 3. Insyaallah tahun berikutnya saya akan lebih giat belajar lagi untuk dapat meraih juara 1 tingkat Dewasa," ucap Latifah.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Politisi Demokrat Yakin Kabupaten Magetan Makin Smart
Berita Selanjutnya 21 Perguruan Resmi Daftar Pada Open Turnamen Karate KKI Lhokseumawe CUP I

Komentar Anda