Portal Indonesia
Habibie

Kontribusi Hampir 2 M, Great PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Naik Drastis 

berita terkini
Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo (baju koko biru) saat konferensi pers.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Kinerja dan administrasi PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, selama tahun 2019 ini mengalami kemajuan pesat sehinga peringkatnya di tingkat nasional naik secara signifikan. 

"Alhamdulillah dengan dukungan bapak ibu sekalian, Perumda Purworejo semakin naik greatnya dari rangking 107 nasional sekarang menjadi 61 nasional," ungkap Direktur PDAM Tirta Perwitasari Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo S.T, M.Si., saat konferensi pers di Warung Bogowonto, Jumat (11/10/2019).

Disebutkannya, pendapatan daerah melalui Perumda Air Minum Tirta Perwitasari, setiap tahunnya kian bertambah. Hingga tahun 2019 saja, pendapatan yang diberikan kepada pemerintah hampir mencapai Rp 2 milyar. 

"Kontribusi Perumda untuk Pemda semakin hari semakin bertambah. Untuk tahun sekarang, hampir 1,8 M kita nyumbang," ungkap Hermawan.

Ia mengatakan, ada beberapa proyek strategis nasional yang akan dibangun di Purworejo maupun daerah yang dekat dengan Purworejo. Untuk menyambut hal tersebut, Perumda telah menyiapkan daerah-daerah yang nantinya menjadi daerah terdampak. 

"Insyaallah kedepan kita akan menyiapkan daerah terbarat Purworejo yaitu Pituruh, Kemiri, Butuh dan juga Grabag yang nantinya akan ada progam SPAM Regional atau aliran air dari Bendungan Bener," bebernya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gara-gara Merayu LC, Dua Pemuda Asal Kalikajar Paiton Terkena Sabetan Sajam
Berita Selanjutnya Sebuah Rumah di Situbondo Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Rp 500 Juta 

Komentar Anda