Portal Indonesia
Habibie

Reyog Jazz Ponorogo Sajikan Musik Dari Atas Telaga Ngebel

berita terkini
Jumpa pers Reyog Jazz Ponorogo ke 2 di Taman Sukosewu, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Banyak upaya dilakukan Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dalam menarik wisatawan dolan (berkunjung) ke Bumi Reyog.

Salah satu upaya tersebut dilakukan Pemkab Ponorogo dengan menggelar Reyog Jazz Ponorogo (RYP) ke 2. Acara Reyog Jazz Ponorogo digelar kerjasama Pemkab Ponorogo bersama Warta Jazz pada 11-12 Oktober 2019. Pemkab Ponorogo sengaja memilih Telaga Ngebel sebagai lokasi pergelaran musik tersebut.

"Reyog Jazz Ponorogo akan mengangkat Telaga Ngebel sebagai bagian yang menjadi daya tarik. Ketika orang selesai menyaksikan Reyog Jazz, dia tidak hanya ingat jazznya tapi ingat telaganya," ungkap Agus Setiawan Basuni, Jumat (11/10/2019) sore saat jumpa pers di Taman Sukosewu, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo.

Selain itu, pihaknya akan mendesain arena konser sedemikian rupa agar Telaga Ngebel tampak lebih menarik perhatian penonton. "Ketika orang selesai menyaksikan Reyog Jazz, dia tak hanya ingat jazz-nya tapi juga telaganya yaitu Telaga Ngebel," paparnya.

Beberapa musisi kenamaan akan hadir, yaitu Fariz RM. Kibordis dan vokalis tersebut akan manggung diiringi Adi Darmawan (bass), drummer Eddy Syakroni dan perkusionis Iwan Wiradz. Akan hadir juga kelompok musik Ber6 yang terdiri dari enam gitaris, yakni Denny Chasmala, Andre Dinuth, YankJay, Zendhy Kusuma, Yandi Andaputra, dan Franky Sadikin.

Beberapa musisi mancanegara juga hadir, diantaranya adalah drummer jazz dari Kanada, Yvon Thibeault, gitaris asal Amerika Serikat Bennet Brandes dan Gala Ga dari Rusia.

Sedangkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni berharap kepada para jurnalis membantu memviralkan RYP ke 2. "Yang jelas acara musik ini berbeda karena ada musik Jazz Di atas Telaga Ngebel," terang Ipong.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Silaturahmi Pengurus DPC Petani Kabupaten Grobogan
Berita Selanjutnya Oknum Kades Meninggal Dalam Mobil Diduga Sedang Wik-wik

Komentar Anda