Portal Indonesia
Habibie

Secara Tegas Ketua DPRD Ponorogo Kecam Radikalisme

berita terkini
Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto. (Foto : Muh Nurcholis - Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Merebaknya paham radikal, sikap intoleransi dan terorisme yang saat ini jadi isu nasional mendapat perhatian khusus Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto.

Secara tegas Sunarto menolak keras ideologi-ideologi itu hidup dan berkembang di NKRI. "Kami menolak keras paham radikal dan sikap intoleransi di Indonesia ini. Tidak ada tempat untuk hal-hal seperti ini," ujar Sunarto, Jumat (11/10/2019).

Menurut Narto sapaan akrabnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi. "Karena itu, kami mengajak masyarakat Kabupaten Ponorogo melawan siapapun yang berusaha mengubah kesepakatan pendiri bangsa ini," harapnya.

Selain itu dia juga menilai ideologi radikal, terorisme dan inteloransi tidak boleh dibiarkan berkembang di Bumi Pertiwi. "Jika paham ini dibiarkan, maka itu dikhawatirkan akan mengganggu tatanan ketentraman dan kedamaian warga," urainya.

Kasus penusukan Menko Polhukam, Wiranto di Pandeglang juga membuat keprihatinan Politisi Partai Nasdem yang baru dilantik sebagai Ketua DPRD Kabupaten Ponorogo Ini.  "Kita prihatin terjadinya kasus penusukan Menko Polhukam, Wiranto kemarin. Kita percayakan kepada pihak berwenang menuntaskan kasus tersebut," tandasnya.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tentara Ponorogo Bersinergi Bangun Desa Sooko
Berita Selanjutnya Oknum Kades Meninggal Dalam Mobil Diduga Sedang Wik-wik

Komentar Anda