Portal Indonesia
Habibie

Menuju Romansa Purworejo 2020, RIDATI Kunjungi Kebun Kelengkeng di Loano

berita terkini
Anggota IRDATI Purworejo saat kunjungi kebun kelengkeng di Desa Kalinongko. (Photo: Fauzi - Portal Indonesia) 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Ibu - ibu yang tergabung dalam Rukun Ibu Daerah Tingkat II Kabupaten Purworejo (RIDATI), hari ini (Selasa, 8/10/2019) sangat semangat penuh ceria. 

Semangat dengan keceriaan ibu - ibu tersebut, terlihat saat berada di sebuah kebun kelengkeng di Desa Kalinongko Kecamatan Loano Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Bersama ibu-ibu yang sedang canda ria sambil memetik buah kelengkeng di kebun seluas 4.000 m2 itu, juga terlihat Ibu Bupati Kabupaten Purworejo Hj. Fatimah Verena Prihastyari, Ibu Erna Setyowati Said Romadhon serta Ninuk Laksana Sakti dan ibu ibu lainya. 

Hj Fatimah menyampaikan, tanah di daerah ini seperti sangat mendukung dan memiliki potensi untuk bertanam. Tapi masih perlu juga dikembangkan dan dikemas lagi sedemikian rupa sehingga lebih menarik. 

Masih kata Hj Fatimah, agar bisa menjadi Desa Wisata yang banyak dikunjungi wisatawan, daerah ini selain dapat menjadi obyek wisata, masyarakat sini (Desa Kalinongko) juga bisa menjual buah kelengkeng.

"Jadi satu tempat dua fungsi. Semoga masyarakat sini khususnya Desa Kalinongko bisa mengembangkan kebun kelengkeng ini menjadi Desa Wisata sehingga bisa untuk menyambut Romansa Purworejo Tahun 2020 nanti," harap Hj. Fatimah. 

Sementara itu, Camat Loano, Laksana Sakti menyampaikan, pengunjung yang datang ke kebun ini selain dapat berwisata, juga menikmati buah secara langsung buah kelengkeng. "Petik buah kelengkeng langsung di Desa Kalinongko ini", ungkap Laksana. 

Ibu ibu yang tergabung RIDATI bersama Camat Loano, Laksana Sakti saat foto bersama di kebun kelengkeng di Desa Kalinongko. (Photo: Fauzi - Portal Indonesia) 

Menurut Laksana, dengan adanya kunjungan ibu - ibu yang tergabung di RIDATI, dapat menjadi magnet untuk masyarakat sekitar, dan kebun ini bisa menjadi potensi wisata di wilayah Kecamatan Loano dalam hal agrowisata untuk mendukung Romansa Purworejo Tahun 2020 nanti.

"Potensi tanah di daerah sini yang bagus dan airnya mudah didapat, semoga dengan adanya kebun ini mudah-mudahan sebagai rintisan yang kemudian ke depan akan tumbuh wisata-wisata terkait dengan Agro Wisata untuk tahun 2020. Dan semoga kedepannya masyarakat lainnya bisa mengembangkan agrowisata dengan berbagai jenis tanaman buah, seperti durian dan lain-lain," pungkasya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Komitmen Cakades Suryadi, Lanjutkan Pembangunan di Desa Sumber Tengah 
Berita Selanjutnya Politisi PAN Atasi Kesulitan Warga Ponorogo Karena Kekurangan Air Bersih

Komentar Anda