Portal Indonesia
Habibie

Truk Rem Blong Terjungkal di Purbalingga, Sopir Selamat

berita terkini
Suasana di TKP truk terjungkal di Jalan Raya Bayeman Desa Tlahab Lor, Karangreja Purbalingga, Jateng. (Photo: Dariyanto/portalindonesia.net)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURBALINGGA - Malang tak dapat ditolak mujur tak dapat di raih. Pepetah itu menimpa salah seorang sopir bernama Davis (35) yang mengendarai sebuah Truk Nopol H 8238 TK terjungkal di Jalan Raya Bayeman Desa Tlahab Lor, Karangreja Purbalingga, Jateng. Selasa (8/10/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

Truk yang membawa bahan bangunan semen Mortal itu disalip sepeda motor secara zigzak.  Hal ini membuat sopir truk (Davis) kaget. Sehingga secara spontan mengendalikan rem tangan Truck di jalan Bayeman yang kondisinya menurun itu. Namun, rem tangan tidak bisa mengedalikan laju truck alias blong. 

“Karena rem blong Truck oleng menghantam mobil di depan saya hingga terperosok ke pinggir jalan, dan truck saya terguling. Saya selamat mas,” kata Davis saat dimintai keterangan wartawan PotalIndonesia di TKP. 

(Kondisi truk yang terjungkal Jalan Raya Bayeman Desa Tlahab Lor, Karangreja Purbalingga)

Sementara kondisi mobil yang dihantam Truck dari arah Utara, yakni mini bus Daihatsu Gran Max Nopol R 1763 RH yang dikendarai oleh Udin (53) warga Grendeng, Purwokerto, mengalami kerusakan parah dibagian samping kanan sampai kacanya pecah semua. Sedangkan bagian mobil belakang hancur menghantam batu. 

Namun tidak ada korban nyawa dari kejadian tersebut baik sopir truck dan Gran Max. 

"Saya tahu ada truck dari utara mengalami oleng lalu saya agak minggir ke kiri, tetapi masih tertabrak bagian samping kanan,” kata Udin saat masih di TKP.

Mendapat kabar adanya tabrakan, sejumlah anggota Polsek Karangreja langsung turun ke TKP untuk melakukan upaya pengaturan lalu lintas dan membantu evakuasi truck yang terguling. 

Truck dan Gran Max berhasil dievakuasi oleh petugas bersama warga sekitar. Meskipun demikian, saat proses evakuasi truck sempat terjadi kemacetan yang tidak terlalu panjang. 

Reporter : Dariyanto
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ketahuan Berlakukan Over Time, PT Shung Chang Diduga Langgar UU Ketenagakerjaan
Berita Selanjutnya Polres Ponorogo Panen Tersangka Berbagai Kasus

Komentar Anda