Portal Indonesia
Habibie

Petisi Dukung Jokowi-Amin Bermunculan di Kota Malang

berita terkini
Petisi tandatangan dukungan para relawan Jokowi - Amin di Kota Malang
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan dilantik 20 Oktober 2019 mendatang. Senin (7/10/2019).

Sebagai wujud dukungan demi kelancaran proses pelantikan tersebut, elemen relawan Jokowi-Amin kota Malang menggelar 'Petisi Tanda Tangan'.

Pantauan kontributor portalindonesia.net, ada 2 tempat digelarnya petisi dukungan tersebut, yaitu di bundaran tugu depan Balaikota Malang dan di area Car Free Day (CFD) Jl. Ijen, kota Malang. 

Di bundaran tugu depan Balaikota Malang, tampak bentangan banner yang bertuliskan ajakkan menolak hal-hal yang dapat memecah belah bangsa, misalnya Arek Malang Tolak Hoax, Radikalisme dan lain-lain. Sementara di CFD, terlihat juga petisi dukungan masyarakat yang sangat antusias. Hanya dalam 3 jam kain yang panjangnya sekitar 10 meter dipenuhi tanda tangan.

Salah satu relawan Jokowi-Amin, Surti Hartatik menuturkan kegiatan petisi dukungan ini guna mengajak masyarakat untuk bisa menerima dan mendukung hasil Pilpres lalu. "Karena akhir-akhir ini negara kita menghadapi banyak permasalahan sehingga dibutuhkan langkah sebagai bentuk nyata meneguhkan rasa persatuan dan kesatuan diantara warga negara Indonesia", ucapnya.

Senada, Andy Sinyo yang juga relawan mengatakan sebagai warga negara yang baik harus peduli dengan permasalahan bangsa Indonesia, termasuk jika ada pihak yang mau menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih harus ikut mencegahnya.

"Sebagai relawan Jokowi-Amin bersama elemen relawan lainnya akan bahu membahu terus mengawal dan akan selalu mendukung mulai dari pelantikan hingga di akhir masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden terpilih", beber Sinyo.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kasus Paman Setubuhi Keponakan Tak Kunjung Diproses, Warga Datangi Kantor Kejari Kraksaan
Berita Selanjutnya Politisi PAN Atasi Kesulitan Warga Ponorogo Karena Kekurangan Air Bersih

Komentar Anda