Portal Indonesia
Habibie

Warga Asal Probolinggo di Pengungsian Wamena Belum Bisa Dipulangkan 

berita terkini
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Ahmad Arif
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Peristiwa kerusuhan yang terjadi di Wamena Papua, membuat sebagian masyarakat asal Kabupaten Probolinggo yang transmigrasi dan sudah lama tinggal di Wamena, menginginkan pulang ke daerahnya. 

Namun, warga Kabupaten Probolinggo yang diperkirakan jumlahnya mencapai ratusan orang dan saat ini berada di pengungsian di Wamena tersebut, tidak bisa dipulangkan karena masih belum ada laporan dari pihak keluarga kepada pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Probolinggo, Ahmad Arif menyampaikan, sejauh ini belum ada laporan dari pihak keluarga yang tinggal di Wamena dan juga dari keluarga yang berada Kabupaten Probolonggo sendiri.

"Saya juga menunggu laporan dari pihak keluarga dan juga laporan data yang dari Provinsi," ucap Ahmad Arif, Selasa (1/10/2019).

Kata Ahmad Arif, selama ini untuk data warga Probolinggo sendiri dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur belum ada. Sehingga pemerintah daerah Kabupaten Probolinggo, juga menunggu data yang valid.

"Warga yang ada di Wamena tersebut, ialah warga yang transmigrasi yang sudah lama tinggal di wamena, bukan pendatang baru," pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Rapat Pleno Rekapitulasi DPT di Sumber Pinang, Ini Pesan Kapolsek Mlandingan Jelang Pilkades
Berita Selanjutnya Oknum Kades Meninggal Dalam Mobil Diduga Sedang Wik-wik

Komentar Anda