Portal Indonesia
Habibie

Pengembangan Pariwisata Magetan Jadi Sorotan Ibas

berita terkini
Bimtek Pariwisata Magetan terus dilakukan oleh anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MAGETAN - Dengan menggandeng pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali dan Kementrian Pariwisata Republik Indonesia, anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono dari Partai Demokrat, kembali mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) pengembangan kapasitas SDM dalam tata kelola destinasi pariwisata Magetan.

Bimtek ini diadakan di Hotel Bukit Bintang, Magetan dan diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri dari unsur Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis), kelompok pengiat wisata, beberapa perguruan tinggi dan beberapa komunitas medsos.

Pada saat ini sektor pariwisata sudah menjadi target leading sektor perekonomian Indonesia, karena sektor pariwisata mampu menggerakkan ekonomi sampai tingkat bawah. "Ini menjadi tugas para Pokdarwis, pegiat wisata, pegiat medsos bekerjasama dengan para pemangku kepentingan saling memberikan masukan dan dorongan demi kemajuan kepariwisataan di Magetan," jelas David Cristian Bojoh selaku Staf ahli DPR RI, Kamis (19/9/2019).

Adanya tol menurut David, seharusnya bisa memberikan efek pada peningkatan pariwisata di Magetan, para wisatawan bisa mampir ke Magetan saat melakukan kunjungannya di Jatim dan Bali.

"Saya dengar Bupati Magetan sudah minta ada fly over ke pemerintah pusat di jalur tol yang lewat Magetan, ini bagus dan kita dukung programnya bupati, karena akan membuka akses bagi para agen travel untuk mampir ke Magetan," tegasnya.

Dia menambahkan, sebagai anggota DPR RI Komisi X dan sebagai Ketua Fraksi Demokrat, Ibas memberikan atensi yang luar biasa terkait pengembangan sektor Pariwisata di Dapil VII Jatim dengan mengawal berbagai program yang ada di komisi untuk disinkronkan.

"Sudah banyak yang lakukan Mas Ibas dalam mengawal program-program di berbagai bidang terutama sektor pariwisata, sejak beliau menjadi anggota Komisi X dan semoga setelah diamanahi kembali menjadi wakil rakyat ini Mas Ibas selalu diberikan kesehatan agar bisa terus mengawal program-program ke bawah," tambahnya.

Seperti diketahui, kegiatan Bimtek pengembangan kapasitas SDM dalam tata kelola destinasi pariwisata Magetan ini mendatangkan pusat penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dari sekolah tinggi pariwisata Nusa Dua Bali, yang memiliki disiplin ilmu kepariwisataan.

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Hari Perhubungan Nasional, 2980 Siswa Miskin di Kebumen Dapat Angkutan Gratis
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda