Portal Indonesia
Habibie

Wanedi: Anggota Dewan Tetap Soroti Kinerja Perangkat OPD 

berita terkini
Saat Wanedi dan anggota Dewan lainnya turun kelapangan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Salah satu anggota Dewan Kota Malang dari fraksi PDIP, Ahmad Wanedi, turut menanggapi terkait viralnya berita di medsos soal lansia dan para difabel yang lama antri di kantor Dinsos Kota Malang pada hari Senin kemarin.

Menurut Wanedi, jika pihak terkait koordinasinya berjalan baik dan profesional, tentunya para lansia dan difabel itu tidak akan mengantri cukup lama saat pembagian barang (sembako). Sedangkan dalam menangani soal tehnis pengiriman dan pendistribusian barang berupa sembako dan lainnya untuk dibagikan kepada para lansia dan difabel tersebut, ada keterlibatan pihak lain, yakni rekanan. 

"Saya sebagai anggota DPRD kota Malang tentu amat sangat menyayangkan tindakan yang kurang profesional tersebut, dan dalam waktu dekat akan kita tindak lanjuti ke lapangan", ujar Wanedi saat dihubungi portalindonesia.net, Selasa (17/9) pagi.

Dikatakannya, sebagai wakil masyarakat Kota Malang, terpilihnya dewan adalah sebuah amanah sesuai fungsinya, mendengar, dan mengawasi kinerja perangkat daerah di kota Malang, selain fungsi legeslasi. 

"Mengingat bidang kesejahteraan masuk pada tanggung jawab Komisi D, maka untuk membahas hal tersebut, dia bersama anggota Dewan lainnya akan membahas hal tersebut. Sepertinya hari ini, jam sepuluh saya rapat sebentar dengan anggota DPRD yang lainnya", tambahnya 

Kata Wanedi, Komisi D ingin memastikan agar anggaran di masing masing OPD benar benar efektif, efisien, tepat sasaran dan senantiasa dirasakan oleh stakeholder masing - masing OPD.

"Apakah kinerja pihak perangkat OPD bisa dibilang belum konektif dengan harapan Walikota Malang sebagai lembaga eksekutif yang mengedepankan mutu layanan publik sesuai ekspektasi masyarakat Kota Malang, biar publik yang menilai", ujar Wanedi. 

Belum lama ini, Wanedi dan anggota Dewan lainnya langsung turun kelapangan, yakni ke kantor Dinsos dan lokasi pendistribusian sembako diwilayah Kecamatan Kedungkandang. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya H.M.Sanusi Resmi Dilantik Sebagai Bupati Malang
Berita Selanjutnya Sidang Kasus Ijazah Palsu di PN Probolinggo, Terdakwa Tolak Ajukan Eksepsi

Komentar Anda