Portal Indonesia
Habibie

Pernah Ditinggalkan, Gerindra Akan Usung Kembali Ipong Dalam Pilkada Ponorogo 

berita terkini
Ketua DPC Partai Gerindra, Supriyanto bersama Bupati Ipong Muchlissoni. (Foto : Istimewa For Portalindonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Kemesraan Partai besutan Prabowo Subiyanto, Partai Gerindra dengan incumbent Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Ponorogo tahun 2020 tampaknya akan terjalin kembali.

Seperti diketahui dalam Pilkada Ponorogo 2015 lalu Partai Gerindra berhasil menghantarkan pasangan Ipong Muchlissoni-Soedjarno sebagai Bupati - Wabup Ponorogo.  Saat itu Gerindra dengan 6 Kursi di DPRD Ponorogo bersama PAN dengan 6 Kursi serta Partai Nasdem dan PPP masing-masing 1 kursi berhasil memenangkan Pilkada Ponorogo.

Kala itu, Ipong Muchlissoni masih menjadi Kader Partai Gerindra. Tidak lama berselang tepatnya menjelang Pemilu 17 April 2019, Ipong mantap pindah haluan dan berlabuh dengan Partai NasDem besutan Surya Paloh.

Tak ingin menyia-nyiakan,  Surya Paloh langsung memberi jabatan Ipong sebagai Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW NasDem Jawa Timur. Kerja keras Ipong membuahkan hasil luar biasa karena mampu 'menguasai' kursi di DPRD Ponorogo pada Pemilu kemarin dengan raihan 10 kursi. 

Hasil itu tergolong luar biasa karena pada Pileg 2014, NasDem hanya mendapatkan 1 Kursi. Bahkan isteri Ipong, Sri Wahyuni berhasil terpilih menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jatim VII serta adik kandungnya, Mirza Ananta terpilih sebagai anggota DPRD Jatim dari Dapil Jatim IX pada Pileg 2019. Keduanya juga berangkat dari Partai NasDem. 

Jalan mulus Ipong memimpin Kabupaten Ponorogo kian terbuka lebar, karena dengan modal 10 kursi NasDem,  Ipong dipastikan bisa berangkat sendiri. Langkah itu makin mantap setelah Partai Gerindra akan memberikan rekomendasi dan mengusung Ipong dalam Pilkada Ponorogo 2020.

Kepastian itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Ponorogo, Supriyanto. "Gerindra mengusung Ipong kembali," terang Kang Pri sapaan akrab Supriyanto, Senin (16/9/2019).

Pihaknya tak mempermasalahkan siapa Calon Wakil Bupati Ponorogo yang akan mendampinginya. "Ipong wae, Wakile terserah. Gak masalah," tukas Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI yang juga terpilih kembali untuk  lima tahun mendatang. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Politikus Nasdem Bersama Mantan Politikus Perindo Berebut Rekom Banteng Ponorogo 
Berita Selanjutnya Politisi PAN Atasi Kesulitan Warga Ponorogo Karena Kekurangan Air Bersih

Komentar Anda