Portal Indonesia
Habibie

Pameran Alutsista dan Pembangunan, Camat Sumbermalang: Dongkrak Perekonomian

berita terkini
Beberapa produk unggulan Kecamatan Sumbermalang saat pameran Alutsista dan Pembangunan di Alun-alun Situbondo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Pameran alutsista dan pameran pembangunan yang dilaksanakan pada tanggal 14 September hingga tanggal 17 September 2019, mendapatkan antusias dari masyarakat Kabupaten Situbondo Jawa Timur. Mereka memadati stand - stand yang berjejer di Alun-alun Kabupaten Situbondo. 

Dari sejumlah stand yang banyak dikunjungi warga, salah satunya adalah stand Kecamatan Sumbermalang. Di stand ini menampilkan berbagai produk khas Sumbermalang, diantaranya anyaman bambu, gula aren, aneka makanan berupa kue khas Sumbermalang dan lain-lain. 

Bahkan, produk asli Sumbermalang yang sudah di ekspor ke luar negeri, yakni "Kopi Kopral" juga turut ditampilkan dalam pameran ini. 

BACA JUGA : Pameran Alusista, Edukasi dan Tumbuhkan Kecintaan Pada TNI

"Produk yang kami kenalkan ini dari berbagai home industri di Kecamatan Sumbermalang, dan untuk kopi ini sudah di ekspor ke luar negeri," ujar Camat Sumbermlang, Sopan Efendi, S.STP, saat di lokasi pameran, Sabtu (14/09/2019).

"Kopi khas Sumbermalang ini akan semakin nikmat rasanya jika menggunakan gula aren," lanjutnya.

Lebih jauh, Sopan mengatakan, produk yang dikenalkan kali ini, sebagai ajang untuk mendongkrak perekonomian di kalangan home industri dan kebanggaan tersendiri untuk masyarakat Situbondo, khususnya masyarakat Sumbermalang.

Selain memiliki berbagai produk khas daerah, Sumbermalang juga memiliki obyek wisata seperti Plaza Rengganis, Padang Savana Cikasur dan Air Terjun.

Sejumlah obyek wisata tersebut cukup menyita perhatian wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung dimana di sejumlah wisata tersebut masih asri dan menyajikan pemandangan alam yang indah. 

"Diharapkan masyarakat Sumbermalang tetap guyub rukun dan tetap berinovasi terus dalam produk khas Sumbermalang, yang sewaktu-waktu bisa di lirik oleh pasar internasional, sehingga bisa mendongkrak perekonomian masyarakat," tutur Sopan. 

Untuk diketahui, pameran alutsista dan pembangunan dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke 201 ini, dibuka langsung oleh Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto bersama Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, Kapolres Situbondo, Dandim 0823/Situbondo, Kejari, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua DPRD Kabupaten Situbondo.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Meriah, 5600 Penari Dolalak Tampil di Alun Alun Purworejo
Berita Selanjutnya Warung Sengon Dilalap Api, Warga Keluhkan Lambatnya Damkar

Komentar Anda