Portal Indonesia
Habibie

Ribuan Masyarakat Situbondo Saksikan Pawai Ranpur Milik TNI

berita terkini
Para masyarakat Situbondo saat menaiki Tank milikTNI AD
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Usai Latihan Gabungan TNI “Darma Yudha 2019”, Alutsista TNI berupa Tank Ambi milik Marinir dan milik TNI AD di pamerkan dan dinaiki oleh masyarakat umum dari Jl.Basuki Rahmat hingga sampai alun-alun kota Situbondo, Jumat (13/9/19) sore.

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH mengatakan, setelah latihan perang gabungan yang berakhir kemarin, alat alat perang tersebut di pamerkan di alun alun Situbondo selama satu hari satu malam dan masyarakat diperbolehkan untuk selfi sambil naik tank.

"Momentum ini dapat disaksikan oleh masyarakat Situbondo, karena sangat langka kendaraan perang dipamerkan untuk masyarakat umum di Kabupaten Situbondo", ujar Dadang. 

BACA JUGA : Pameran Alusista, Edukasi dan Tumbuhkan Kecintaan Pada TNI

Dadang menambahkan, pihaknya akan berusaha agar Kabupaten Situbondo bisa menjadi icon wisata perang dan suatu saat jika ada latihan perang lagi, kami Pemkab Situbondo akan mengusulkan kerja sama khusus dengan TNI dalam latihan perang ada kota wisata yang aturan prosedurnya akan dikembalikan lagi kepada standart meliter agar tidak berbahaya kepada wisatawan.

"Mudah mudahan usulan Kabupaten Situbondo menjadi kota wisata perang terkabul. Dan yang dimaksud dengan wisata perang adalah pameran alat alat perang atau Alutsista TNI", imbuhnya.

Pantauan Portalindonesia.net, bukan hanya masyarakat umum saja yang menaiki kendaraan perang tersebut, namun Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Sekda Drs. Syaifullah MM, Kapolres Situbondo AKPB. Awan Hariono SH, SIK, MH, Dandim 0823 Situbondo Lektkol Inf. Akhmad Juni Toa, SE, MI.Pol dan beberapa Kepala Dinas Pemkab Situbondo menaiki kendaraan perang.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sunarto Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Ponorogo Definitif 
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda