Portal Indonesia
Habibie

Pemda Mubar Bangun Sekretariat Lembaga Adat, Kesbangpol: Dananya Rp500 Juta

berita terkini
Kepala Badan Kesbangpol Mubar, La Ode Andi Muna
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Pemerintah Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelontorkan dana sebesar Rp500 juta untuk membangun Sekretariat Lembaga Adat.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik  (Kesbangpol) Mubar, La Ode Andi Muna mengatakan dana sebesar itu akan digunakan untuk membangun gedung dengan ukuran 14 x 16 meter.

"Bangunannya ada dua lantai. Lantai dasar untuk pertemuan, seperti sosialisasi narkoba, wawasan kebangsaan dan kegiatan budaya. Sedangkan lantai dua akan dibangun musala," terang Andi Muna saat ditemui portalindonesia.net, Senin, (09/09/19).

Kata dia, pembangunan Sekretariat Lembaga Adat  dinilai mendesak untuk dilakukan. Pasalnya, sejauh ini Lembaga Adat belum memiliki sekretariat. Padahal kita tahu bersama Lembaga Adat punya andil penting dalam menciptakan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di bumi Laworo.

"Dalam mewujudkan kamtibmas di Mubar, pendekatan yang kita gunakan adalah adat dan budaya. Peran ini dilakukan oleh pengurus Lembaga Adat. Alhamdulillah, sampai sekarang kondisi kamtibmas masih terjaga dengan baik," katanya.

Menurut Andi Muna pembangunan Sekretariat Lembaga Adat merupakan fasilitas tambahan dari Taman Budaya yang dibangun pada tahun 2018.

"Ini sarana pendukung dari Taman Budaya yang kita bangun  pada tahun lalu. Taman Budaya ini akan difungsikan untuk kegiatan olahraga, religi, budaya dan lainnya. Dari tempat ini diharapkan karakter masyarakat yang berpikir positif dapat dibentuk," ujarnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pamit ke Bupati, 5 Murid SMKN 3 Purworejo Siap Ikuti FLS2N ke-16 di Lampung 
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda