Portal Indonesia
Habibie

Mengenal Mukhlis Al Amin, Sosok Calon Kades Plalangan 6 Tahun Kedepan

berita terkini
Mukhlis Al Amin, S.Pd.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Setelah agenda Pilkades serentak tahun 2019 di Kabupaten Situbondo ditetapkan pemerintah akan dilaksanakan pada Rabu, 23 Oktober 2019, hari ini (Kamis, 5 September 2019) hingga ke hari H Pilkades, seluruh masyarakat yang tersebar di 116 desa menanti waktu yang tinggal 47 hari lagi. 

Tentunya dengan semakin dekatnya gelaran Pilkades ini, banyak warga masyarakat yang mengharapkan akan lahirnya sosok pemimpin yang dapat menawarkan perubahan bagi keberlanjutan kehidupannya. 

Bahkan berdasarkan pantauan portalindonesia di Desa Plalangan Kecamatan Sumbermalang, banyak rakyat di desa tersebut telah menantikan sosok baru, seperti pemuda yang progresif dan mempunyai kompetensi untuk mengelola dan membangun desa menjadi lebih kompetitif baik dalam bidang ekonomi, politik, sosial maupun kebudayaan yang ada di desa tetsebut. 

Menurut sebagian masyarakat di desa tersebut, Mukhlis Al Amin, S.Pd, adalah pemuda yang dianggap sesuai berdasarkan kriteria harapan dimaksud. 

"Saya sangat mengharapkan Pak Mukhlis pada Pilkades mendatang terpilih menjadi Kepala Desa di desa sini karena beliau progresif dan mempunyai kompetensi untuk mengelola dan membangun desa menjadi lebih maju," ungkap salah satu warga pemuda desa setempat kepada portalindonesia di Desa Plalangan, Kamis (5/9). 

Hal tersebut membuat wartawan media ini penasaran untuk bisa bertemu dengan pemuda yang bernama Mukhlis Al Amin. 

Ketika portalindonesia mencoba untuk menemui calon Kades yang bertempat tinggal di Dusun Krajan RT 02 RW 01 Desa Plalangan, Mukhlis Al Amin langsung menyambut dengan penuh hangat, santun, dan bersahaja 

Pemuda yang maju dalam kontestasi Pilkades ini, mengatakan terkait Visinya yang ingin mewujudkan dan menjadikan Desa Plalangan menjadi Desa yang hebat dan bermartabat. 

Selain itu, Mukhlis juga menyampaikan Misinya. "Saya punya beberapa Misi, antara lain: 
1. Meningkatkan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat
2. Siap mengayomi dan akan selalu ada untuk masyarakat
3. Meningkatkan kehidupan yang harmonis, toleran, saling menghormati dalam Kehidupan berbudaya dan beragama di Desa Plalangan
4. Mewujudkan dan meningkatkan serta meneruskan tata kelola pemerintahan desa yang baik
5. Mengedepankan kejujuran, keadilan, tranparansi dalam kehidupan sehari-hari baik dalam pemerintahan maupun dengan masyarakat desa. 
"Itulah Misi saya," imbuhnya. 

Disinggung terkait harapan dalam pesta demokrasi yang akan diadakan 23 Oktober mendatang, Mukhlis mengajak untuk menghindari adanya money politik. 

"Karena pada dasarnya money politik adalah pelanggaran hukum dan bisa menimbulkan konflik pada masyarakat. Selain itu, kepada warga masyarakat di desa ini diharapkan menjadi pemilih yang cerdas, karena pemilih yang cerdas adalah menolak segala bentuk perbuatan yang melanggar hukum," tandasnya. 

Kedepan jika dalam Pilkades terpilih untuk mengemban amanah, Mukhlis Al Amin mengatakan akan menerapkan program sumber daya manusia (SDM) demi terciptanya pemerataan pembangunan di berbagai bidang dan akan berupaya agar kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera. 

"Hal ini, demi terciptanya tujuan selaku pimpinan yang bijak dan bertanggung jawab kepada Aparatur Desa dan masyarakat untuk menuju kehidupan yang lebih layak dan sejahtera," tuturnya. 

Di akhir pembicaraan, Mukhlis berharap doa dan dukungannya kepada seluruh warga Desa Plalangan agar niatnya di kabulkan Allah SWT.

Berikut biodata singkat Mukhlis Al Amin: 

- Tempat/Tgl. Lahir : Situbondo, 06 September 1981
- Pendidikan : SDN 2 Plalangan, SLTP 1 Sumbermalang, MAN 1 Situbondo, D II PGSD, S1 PGSD
- Pengalaman Pekerjaan: Ketua BPD Plalangan, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Sumbermalang, dan Anggota PPK Sumbermalang.  
- Pengalaman Organisasi: Ketua Ranting NU Desa Plalangan, dan Sekertaris MWC NU Kecamatan Sumbermalang. 

Reporter : Deny F.
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Masyarakat Ponorogo Minta Kajari Ponorogo Komitmen Berantas Korupsi
Berita Selanjutnya Naik Turun Gunung, Pesilat PSHT Rayon Bancar Bagikan Air Bersih

Komentar Anda