Portal Indonesia
Habibie

Sunarto Pimpin Rapat Paripurna Pertama Sahkan Delapan Fraksi DPRD Ponorogo 

berita terkini
Ketua Sementara DPRD Ponorogo, Sunarto, S. Pd memimpin Rapat Paripurna pertama. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Ketua Sementara DPRD Kabupaten Ponorogo, Sunarto, S. Pd (Partai NasDem)  memimpin untuk pertama kalinya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Ponorogo pasca pelantikan anggota DPRD Ponorogo 2019-2024.

Rapat Paripurna dengan agenda Pengumuman Nama-Nama Fraksi dan Struktur Keanggotaan Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Ponorogo 2019-2024 dilaksanakan di Gedung DPRD Ponorogo, Kamis(5/9/2019) juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno. 

Wakil Ketua Sementara DPRD Kabupaten Ponorogo, Fikso Rubiyanto (PKB) membacakan nama-nama Fraksi DPRD Kabupaten Ponorogo 2019-2024 yaitu Fraksi Partai NasDem, Fraksi PKB,  Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar,  Fraksi PDIP,  Fraksi PKS, Fraksi Amanat Persatuan.

Menurut Sunarto,  S. Pd, energi Fraksi Partai NasDem bertambah menjadi 11 anggota. "Partai Hanura (Muryanto)  bergabung menjadi bagian dari Fraksi Partai NasDem," ungkap Sunarto,  S. Pd. 

Dia menambahkan, PAN dan PPP sepakat membentuk Fraksi Amanat Persatuan di DPRD Ponorogo pada periode ini. "Jadi total ada delapan Fraksi di DPRD Ponorogo 2019-2024," tambahnya. 

Selain memimpin rapat DPRD Ponorogo, tugas pimpinan sementara adalah memfasilitasi terbentuknya Fraksi. "Alhamdulillah sudah dilaksanakan hari ini," tandasnya.

Sunarto, S.Pd, saat diwawancarai awak media usia memimpin Rapat Paripurna DPRD Ponorogo (Photo:Muh Nurcholis - Portal Indonesia)

Masih menurut dia,  tugas pimpinan sementara yang lain adalah Pembahasan Rancangan Peraturan Tata Tertib. "Serta memfasilitasi terbentuknya pimpinan definitif DPRD Ponorogo 2019-2024," jelasnya.  

Pihaknya juga berkomitmen bagaimana memperbaiki kinerja anggota DPRD Ponorogo yang lebih baik. "Selain pembahasan APBD 2020 dan menyelesaikan Raperda-Raperda yang hampir kadaluarsa, ada tiga Raperda yang belum terselesaikan pada periode sebelumnya," paparnya. 

Lebih lanjut Politisi NasDem ini menyampaikan akan segera bekerja maksimal mengerjakan PR periode lalu yang belum terselesaikan. "Mudah-mudahan ini secepatnya terselesaikan dan kita jadikan skala prioritas," pungkasnya. ADV

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tujuh PSK di Dua Lokasi Terjaring Satpol PP Situbondo 
Berita Selanjutnya Naik Turun Gunung, Pesilat PSHT Rayon Bancar Bagikan Air Bersih

Komentar Anda