Portal Indonesia
Habibie

PDIP Ponorogo Terbuka Kepada Siapapun, Termasuk Bupati Ipong Dalam Pilkada 

berita terkini
Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Juwono dan Bupati Ipong Muchlissoni.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dipersilahkan mengikuti proses pendaftaran calon/kandidat yang akan diusung PDIP dalam Pilkada Ponorogo 2020 mendatang.

Kepastian itu diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Ponorogo, Bambang Juwono kepada wartawan sesaat setelah memimpin Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) PDIP yang diikuti oleh seluruh pengurus DPC dan PAC PDIP se-Kabupaten Ponorogo, Rabu (4/9/2019).

Bambang Juwono mengapresiasi incumbent (Bupati Ipong Muchlissoni) yang dikabarkan akan maju lagi dalam Pilkada Ponorogo 2020. "Bisa juga incumbent (Ipong), kita apresiasi karena akan maju lagi dan tentunya dengan senang hati, lapang dada, terbuka jika kerso incumben membutuhkan  energi dari PDIP. Monggo (silahkan)," papar Bambang Juwono. 

Bahkan dia juga mempersilahkan kepada siapa saja yang ingin maju melalui PDIP tidak hanya Ipong Muchlissoni yang saat ini tercatat sebagai Bappilu DPW Partai NasDem Jawa Timur. "Proses penjaringan kandidat dalam Pilkada di PDIP cukup simpel. Yang harus dikabarkan kepada siapapun yaitu tidak dipungut biaya apapun saat pendaftaran," tandasnya. 

Dia tidak menampik keinginan untuk memprioritaskan calon dari internal partai (PDIP), bisa juga dia,  Agung Priyanto,  Mbak Evi Dwitasari atau internal PDIP yang lain. "Tapi ya harus memiliki daya jual di masyarakat, tidak sekadar calon internal saja. Kita pengin menang dengan cara terukur.  Dan bisa juga membuka opsi lain," ungkapnya. 

Secara gamblang Bambang juga mengatakan jika hari ini sudah ada (Parpol) yang mengajak komunikasi terkait Pilkada Ponorogo. "Tapi parpolnya kita belum bisa menyampaikan," bebernya. 

Penjaringan yang dilakukan PDIP bersifat pro aktif bagi kandidat. "Kalau yang bersangkutan mempunyai keinganan ya monggo mendaftar," tambah anggota DPRD Jawa Timur ini. 

Masih menurut dia,  saat ini proses politik cukup dinamis. Kabar lain berhembus jika PKB koalisi PDIP. "Tapi semuanya akan ditentukan oleh mekanisme partai (PDIP) mulai DPD PDIP Jawa Timur hingga penentunya adalah DPP PDIP, tunggu saja," pangkasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gegara Lengah Saat Memasak, Rumah Nenek Renta Dilalap Si Jago Merah
Berita Selanjutnya Polres Ponorogo Panen Tersangka Berbagai Kasus

Komentar Anda