Portal Indonesia
Habibie

SD Negeri 5 Blimbing, Raih Juara Tahfidz Saat Peringatan HUT Ke-74 RI di Besuki

berita terkini
Foto bersama guru dan siswa berprestasi
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Blimbing yang berlokasi di Desa Blimbing, Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Hal ini semakin menguatkan SD Negeri 5 Blimbing sebagai penghasil siswa berprestasi baik.

Belum lama ini, salah satu murid  SD Negeri 5 Blimbing yang bernama Zahrotun Nisa' berhasil menjadi juara 1 lomba Tahfiz Quran kategori MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) Juz 30 tingkat SD se-Kecamatan Besuki dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia. 

(Foto saat penerimaan piala juara 1 Tahfidz Al-quran)

Lomba tersebut telah diadakan pada hari Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu di Aula UPT Pendidikan Kecamatan Besuki diimana penyerahan pialanya diserahkan pada malam penutupan HUT Kemerdekaan RI di pendopo Kecamat Besuki. 

"Kami bangga sekali salah satu siswa kami bisa berprestasi pada lomba HUT ke-74 RI. Meski sekolah kami pinggiran, tapi kami bisa membuktikan bahwa kami bisa bersaing dengan sekolah se Kecamatan Besuki”, ujar Kepala SD Negeri 5 Besuki, Ismail M.Pd.i, saat ditemui portalIndonesia.net di kantornya, Selasa (03/09/2019).

Selain itu, sejumlah prestasi lainnya juga pernah diraih siswa siswi SD Negeri 5 Blimbing ini, diantaranya juara 3 lomba Gerak Jalan tingkat Desa HUT ke 66 RI tahun 2011, dan juara 3 Lari Jauh tingkat SD se Kecamatan Besuki pada peringatan HUT ke 52 RI tahun 1997.

Seorang Guru Agama di sekolah ini, Rizki Winda Qomariyah S.Pd menambahkan, atas prestasi yang telah diraih tersebut diharapkan ke depannya siswa SD Negeri 5 Blimbing dapat lebih meningkan prestasinya dalam hal apapun, baik di akademik maupun di perlombaan-perlombaan yang diikuti nantinya.

"Disamping itu, di SD Negeri 5 Blimbing juga ada sejumlah kegiatan yang menunjang untuk meningkatkan kemampuan bidang Al Qur'an. "Setiap hari Jum'at pagi ada kegiatan mengaji QS Yasin dan hafalan Al quran," ujarnya. 

Sementara itu, orang tua siswa dari Zahrotun Nisa' (pemenang lomba Tahfidz kategori MHQ Juz 30, menyampaikan terima kasih kepada Guru SD Negeri 5 Blimbing yang telah membimbing anaknya dan bisa menjadi juara dalam lomba tersebut. "Ini merupakan suatu kebanggaan, kepada semua Guru SD Negeri 5 Blimbing, kami ucapkan terimakasih," pungkasnya. 

Reporter : Deny F./Suparto
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kisah Seorang Tukang Sayur Keliling yang Nyaris Jadi Korban Perampokan di Purworejo
Berita Selanjutnya Naik Turun Gunung, Pesilat PSHT Rayon Bancar Bagikan Air Bersih

Komentar Anda