Portal Indonesia
Habibie

Usaha Mandiri, Ini Terobosan SMK Sunan Ampel Ketah Situbondo

berita terkini
Sejumlah siswi SMK dengan produk usaha SMK Sunan Ampel, Ponpes Nurul Huda Desa Ketah Kecamatan Suboh, Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET,  SITUBONDO - Sebagai langkah untuk mencetak santri dan murid yang memiliki suatu kemandirian, SMK Sunan Ampel yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Nurul Huda di Desa Ketah Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, melakukan sejumlah inovasi dan terobosan dengan menciptakan usaha mandiri. 

Saat ditemui Portalindonesia.net, Jumat (30/8/2019), Kepala SMK Sunan Ampel, Wahib Noviyan Habiburrahman mengatakan, usaha mandiri yang dilakukan dan dibuat oleh SMK Sunan Ampel diantaranya adalah koperasi simpan pinjam, produksi kerudung, dan nugget. 

(Photo: salah satu produk usaha mandiri SMK Sunan Ampel)

"Usaha mandiri yang dibuat oleh SMK Sunan Ampel ini bertujuan untuk mengajarkan akan kemandirian kepada para santri atau murid baik yang masih mengenyam pendidikan maupun sudah lulus. Sehingga mereka diharapkan dapat hidup berdikari dengan membuka usaha mandiri," ungkap Wahib yang akrab dengan panggilan Gus Maman ini. 

Menurut Gus Maman, dengan usaha mandiri yang dibuat, tentunya lapangan kerja dapat terbuka dan secara otomatis akan dapat membawa banyak manfaat bagi kemakmuran dan kesejahteraan ummat, serta dapat menolong orang lain dengan adanya lapangan kerja yang dibuka.

"Tujuan niat kami membikin usaha mandiri ini, ialah agar kesejahteraan perekonomian bagi ummat atau rakyat dapat merata," harapnya. 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Berhasil Lari, ABG Ini Selamat dari Percobaan Perkosaan 2 Pemuda 
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda