Portal Indonesia
Habibie

Kelompok 32 KKN Unimal Gelar Pelatihan Kaligrafi 

berita terkini
Para mahasiswa KKN dari Unimal dan peserta pelatihan foto bersama
ramadhan

PORTALINDONESIA NET, ACEH UTARA - Dalam rangka meningkatkan minat dan bakat dibidang seni kaligrafi, sejumlah mahasiswa Unimal yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Gampong Manyang Kecamatan Meurah Mulia Kabupaten Aceh Utara, pada Rabu (23-08-2019) mengadakan pelatihan penulisan kaligrafi untuk anak-anak di desa setempat.

Pelatihan penulisan kaligrafi yang diadakan mahasiswa KKN klompok 32 tersebut diadakan di Meunasah Gampong Manyang dan diikuti oleh kurang lebih 60 orang anak.

Pantauan di Meunasah pada sore itu menjadi ramai dan ceria, para peserta pelatihan terlihat sangat antusias penuh semangat. 

Ketua kelompok 32, Tri Suki Ardianto mengatakan tujuan pelatihan kaligrafi ini untuk lebih meningkatkan minat dan bakat anak-anak Gampong Manyang dibidang seni kaligrafi.

"Untuk rekan-rekan KKN agar lebih semangat lagi menjalankan program lainnya dan bermanfaat serta membawa perubahan yang lebih baik bagi masyarakat setempat," ungkapnya.

Untuk memeriahkan sekaligus menambah semangat dari anak-anak yang mengikuti pelatihan kaligrafi tersebut panitia acara dari kelompok KKN 32 menyediakan hadiah buku. Untuk juara 1 mendapatkan 6 buku, juara2 menerima hadiah 5 buku, dan juara 3 dapat 4 buku. Sedangkan yang tak meraih juara, masing-masing mendapatkan 1 buku.

Reporter : Manzahari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Keluhkan Permasalahan Ketenagakerjaan, Buruh Purbalingga Gelar Aksi Unjuk Rasa
Berita Selanjutnya Oknum Kades Meninggal Dalam Mobil Diduga Sedang Wik-wik

Komentar Anda