Portal Indonesia
Habibie

Mahasiswa Unimal KKN-PPM di Kutamakmur, Ini Harapan Ketua KOMPAK

berita terkini
Mahasiswa KKN-PPM dari Unimal berkumpul di gedung serba guna Kecamatan Kutamakmur.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH UTARA – Ratusan Mahasiswa/i Universitas Malikussaleh (Unimal) mengikuti Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) telah tiba di Kecamatan Kutamakmur, Kabupaten Aceh Utara. 

Para mahasiswa berkumpul di gedung serba guna Kecamatan Kutamakmur. Mereka disambut dengan sangat baik oleh Muspika Kutamakmur dan Ody Yunanda selaku Ketua Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur (KOMPAK), Senin (26/08/2019).

Dalam sambutannya, Ketua KOMPAK Ody Yunanda mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa Unimal di Kecamatan Kutamakmur. Dirinya berharap agar mereka betah berada di kecamatan yang masih menurut sebagian orang merupakan kecamatan terpencil di Kabupaten Aceh Utara.

“Selamat datang kepada kawan–kawan mahasiswa Unimal. Hari ini kawan–kawan memasuki kecamatan yang didalamnya ada kami (Komite Mahasiswa dan Pelajar Kutamakmur) Semoga kawan–kawan nyaman berada disini dan diharapkan untuk bisa beradaptasi dengan cepat agar bisa berbaur bersama masyarakat disini”, kata Ody.

(Photo: Ketua KOMPAK, Ody Yunanda saat memberikan sambutan)

Ody juga menyinggung tentang ketertinggalan Kecamatan Kutamakmur, namun ia berharap agar mahasiswa memaklumi karena Kutamakmur merupakan bekas basis Konflik bersenjata.

Ketua KOMPAK juga berharap agar mahasiswa/i Unimal hadir di Kutamakmur bukan hanya tugas akademik, namun lebih kepada ikatan persaudaraan.

“Kehadiran kawan–kawan disini diharapkan bukan semata–mata untuk tugas akademik. Walaupun topi toga dan ijazah kalian berpengaruh dengan kegiatan ini, dan itu semua hanya untuk jangka pendek. Sedangkan yang kita harapkan adalah persaudaraan jangka panjang”, ungkap Ody dari atas mimbar yang disambut tepuk tangan gemuruh para mahasiswa.

Selain itu, Ody menyampaikan harapan kepada Keuchik (Kadesy) yang menerima mahasiswa di Gampong (Desa) dapat memberikan pelayanan yang terbaik tanpa membeda–bedakan. 

Reporter : Manzahari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tiga dari Lima PSK yang Terjaring Satpol PP Probolinggo Terindikasi HIV/AIDS
Berita Selanjutnya Oknum Kades Meninggal Dalam Mobil Diduga Sedang Wik-wik

Komentar Anda