Portal Indonesia
Habibie

Peserta Gerak Jalan di Paiton Membludak, Jalur Kendaraan Dalihkan

berita terkini
Suasana saat berlangsungnya lomba gerak jalan di Kecamatan Paiton, Probolinggo. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI, salah satu kegiatan lomba yang ditunggu - tunggu msyarakat umum adalah perlombaan Gerak Jalan. Termasuk bagi masyarakat di Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. 

Perlombaan gerak jalan di Kecamatan Paiton pada momen peringatan hari Kemerdekaan RI kali ini, berbeda dengan tahun yang lalu. Sebab, peserta lomba gerak jalan pada tahun ini membludak. 

Tak ayal, perlombaan yang dipusatkan di lapangan Paiton pada Kamis (22/8/2019) dipadati ribuan masyarakat. 

Dengan jumlah peserta yang membludak dan tingginya antusias masyarakat untuk menyaksikan perlombaan ini, membuat kendaraan bermotor, terutama kendaraan roda 4 tak bisa melewati jalur yang sudah menjadi rute gerak jalan tersebut. Sehingga selama perlombaan berlangsung untuk sementara bagi kendaraan bermotor di jalur rute itu pun dialihkan. 

Bagi pengendara bemotor dari arah selatan Jalan Raya Pakuniran menuju Jalan Raya Pantura Paiton dialihkan ke jalan di sebelah utara SMA Paiton. Sedangkan untuk arah utara dari partelon Paiton sementara ditutup, dan dialihkan kejalan alternatif melewati jembatan Sukodadi ke selatan yang terhubung dengan jalur yang dialihkan di utaranya SMA Paiton. 

Dalam pelaksanaan perlombaan gerak jalan ini, peserta dilepas mulai pukul 1.30 WIB dengan garis startnya di Desa Pandean, Kecamatan Paiton. Dan ntara untuk garis finisnya berada di lapangan Paiton. Seluruh peserta yang mengikuti lomba gerak jalan ini tiba di garis finis sekitar pukul 19.00 WIB. 

Untuk urutan peserta sendiri sudah dibagi oleh panitia lomba, mulai urut 01 sampai 100 yakni untuk peserta SD dan MI, selanjutnya urut nomor 101 sampai 150, untuk peserta SMP, MTS, SMA dan MA. Dan selebihnya umtuk Umum 120 peserta. 

Koordinator lomba, Hasanudin memyampaikan, untuk peserta kali ini yang mengikuti lomba gerak jalan bertambah jika dibandingkan tahun lalu. Jumlah keseluruhan peserta kali ini, baik dari pelajar sampai peserta umum sekitar 370 peserta," ungkapnya.

Untuk menjadi pemenang dalam lomba gerak jalan ini, ada beberapa kriteria dalam penilaian. Peserta dinilai baik dari segi semangat, kemompakan, kerapian dan jumlah peserta dalam setiap regunya. 

"Jika semua kriteria itu terpenuhi, maka dari panitia penyelenggara sendiri akan memilih peserta terbaik yang akan menjadi pemenang," pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kecam Kebijakan Aplikator Pusat, Ribuan Ojol Banyumas Raya Lakukan Mogok Kerja 3 Hari
Berita Selanjutnya BPBD Situbondo Serahkan Bantuan Tandon Air Kepada Pemdes Selomukti

Komentar Anda