Portal Indonesia
Habibie

Upacara Kerakyatan Hari Kemerdekaan di Pantai Ngliyep 

berita terkini
Suasana upacara kerakyatan yang digelar di pinggir Pantai Ngliyep Kabupaten Malang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Pantai Ngliyep adalah salah satu pantai legendaris yang terletak di Desa Kedungsalam Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, 62 km dari Kota Malang.

Konon, Ir.Soekarno dahulu sering berkunjung dan mengagumi pantai ini. Bahkan, Presiden pertama RI itu sempat menulis syair yang di dalamnya terdapat kata-kata Pantai Ngliyep.

"Bung Karno sering ke pantai Ngliyep untuk dapatkan inspirasi guna menentukan langkah perjuangan memerdekakan Indonesia," ungkap Direktur Utama PD Jasa Yas, Faiz Wildan atau Gus Wildan sapaan akrabnya. 

Kata Gus Wildan, Hari ini (Sabtu, 17 Agustus 2019) PD Jasa Yasa sebagai pengelola Pantai Ngliyep telah menggelar upacara 17 Agustusan di Pantai Ngliyep. "Upacara kerakyatan 17 Agustus di pantai Ngliyep bisa jadi agenda tahunan," imbuh sekretaris KNPI kabupaten Malang ini.

 

Gus Wildan juga berharap, dengan banyaknya event serta acara yang digelar di pantai ini, akan menjadi daya tarik bagi wisatawan. "PD Jasa Yasa akan terus berupaya memperbaiki serta menambah sarana prasaran di pantai Ngliyep termasuk spot selfie yang diyakini bisa jadi menarik wisatawan dari kaum milenial untuk datang dan berpariwisata di pantai ini," harapnya.

Pantauan kontributor portalindonesia.net di lokasi, upacara dilangsungkan secara sederhana tetapi tetap terlihat khidmat. Sekitar 250 orang dari berbagai elemen masyarakat mulai dari dokter, nelayan, petani, seniman, budayawan serta elemen pemuda KNPI terlihat hadiri upacara tersebut.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya GMBI Laporkan Dugaan Aliran Dana Suap Menuju Kursi Legislatif ke Polisi  
Berita Selanjutnya Sidang Kasus Ijazah Palsu di PN Probolinggo, Terdakwa Tolak Ajukan Eksepsi

Komentar Anda