Portal Indonesia
Habibie

Berbusana Santri, Dandim Situbondo Pimpin Upacara HUT ke 74 RI

berita terkini
Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Joni Toa, SE, MI Pol, saat menjadi Inspektur Upacara di Ponpes Walisongo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI di Pondok Pesantren (Ponpes) Wali Songo, Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Joni Toa, SE, MI Pol, menjadi Inspektur Upacara dengan menggunakan pakain ala santri. Jumat (17/8/19).

Upacara yang dihadiri Pengasuh Ponpes Wali Songo KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin, Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Ketua DPRD Situbondo, Ketua Majelis Ulama Indonesia Cabang Situbondo, muspika Kecamatan Panji, TNI, Polri, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo berlangsung hikmat.

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Akhmad Joni Toa, SE, MI Pol, usai melaksanakan upacara bendera HUT ke-74 RI di Ponpes Wali Songo menjelaskan kepada beberapa awak media bahwa, dirinya bangga dapat kesempatan menjadi inspektur upacara di Ponpes Wali Songo menggunakan pakaian santri.

“Upacara bendera peringatan Kemerdekaan RI tahun ini merupakan tahun spesial bagi saya, karena saya diberi kesempatan oleh Kiai Kholil menggunakan pakaian santri,” jelas Dandim.

Dandim 0823 Situbondo juga menjelaskan bahwa ada poin penting pada titik akhir upacara, yakni tidak adanya pertentangan Islam dengan Pancasila sebagai dasar falsafah Bangsa Indonesia.

“Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa dunia pesantren penuh dengan exklusif, tapi ternyata saya buktikan sendiri bahwa dunia pesantren mempunyai nilai-nilai nasionalisme dan cinta merah putih,” jelasnya.

Pantauan Portalindonesia.net, upacara peringatan HUT ke 74 RI di Ponpes Walisongo diikuti oleh ribuan santriwan -santriwati Pondok Pesantren Wali Songo bersama Banser, TNI, Polri, Satpol PP, Pencak Silat Pagar Nusa.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Situbondo Gelar Razia Balap Liar
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda