Portal Indonesia
Habibie

Resahkan Masyarakat, Satlantas Polres Situbondo Gelar Razia Balap Liar

berita terkini
Anggota Satlantas Polres Situbondo saat melakukan razia balap liar
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Aksi yang sering di lakukan oleh anak-anak muda di beberapa titik jalan daerah Situbondo dinilai sangat meresahkan masyarakat. Di samping suara knalpot yang keras karena tidak menggunakan lagi standart knalpot pabrikan, juga sangat membahayakan bukan hanya terhadap pembalap liar juga membahayakan pengguna jalan lainnya.

Jumat malam (16/8/19), Satlantas Polres Situbondo Jawa Timur,  berhasil mengamankan 34 pemotor yang kerap menggelar aksi balap liar. "Berdasarkan laporan masyarakat bahwa ada beberapa kelompok remaja yang akan melakukan kegiatan balap Liar, Unit Patwal dan BM langsung terjun ke dua titik Jalan Irian Jaya dan di daerah Karang asem", jelas Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardana. 

Dari pengaduan masyarakat Kasat Lantas Polres Situbondo AKP Hendrix K. Wardana langsung memerintahkan anggota untuk segera ke TKP. "Ada 34 kendaraan yang kami amankan. Disamping melakukan pembinaan, kami juga melakukan tindakan tegas berupa tilang serta menyuruh mengganti knalpot brong ke knalpot asli pabrikan. Demi menjaga ketertiban dan kenyaman pengguna jalan akan kami lakukan giat rutin Patrol", imbuhnya. 

Hendrix juga berharap dengan adanya razia dan banyaknya yang terjaring dapat menciptakan suasana jalan raya Situbondo yang aman dan kondusif dari gangguan para pelaku balap liar yang kian meresahkan.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Melihat Keseruan Lomba Kepala Desa Merias Istri di Probolinggo
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda