Portal Indonesia
Habibie

Melihat Keseruan Lomba Kepala Desa Merias Istri di Probolinggo

berita terkini
Kepala Desa Meras Istri dalam Perlombaan HUT RI ke 74
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO  - Sejumlah kepala Desa di Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo merias wajah istrinya. Lomba merias wajah istri tersebut dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74.

Selama proses merias wajah istrinya, para kepala desa tampak senyum-senyum. Sebaliknya, istrinya pun turut tersenyum melihat tingkah suami merias wajahnya. 

Pantauan dilokasi, belasan kepala desa amengikuti lomba merias wajah pasangannya. Mereka hanya diberi waktu 10 menit merias pasangan masing-masing. Riasan paling menor itulah menjadi pemenangnya.

Dengan alat makeup seadanya, mereka harus telaten merias istrinya. Gerakan-gerakan tangan yang kaku itu harus memegang kuas, blush on, membuat maskara dan lipstik. Hasilnya pun bisa ditebak. Meski hasil riasan para suami membuat geli para istri, namun mereka mengaku bangga.

Kepala Desa Bulang Hasan mengatakan, dia mengaku agak kerepotan merias wajah istirnya. Namun dirinya berusaha menjadi yang terbaik untuk merias istirnya.

"Ini baru pertama kali saya lakukan semenjak menikah. Ya rasanya deg-degan dan saya berikan yang terbaik untuk istri saya,"aku Hasan.

Camat Gending Muhammad Abduh Ramin juga merias istrinya seusai melakukan acara tasyakuran di Pendopo Kecamatan Gending. "Merias wajah tak semudah yang dibayangkan," kata Abduh.

Abduh mengaku lomba ini bertujuan agar kemesraan suami istri makin erat dengan lomba yang digelar ini. "Dengan lomba suami rias istri, menunjukkan rasa sayang terhadap istri. Sebaliknya, istri mendukung pekerjaan suami," tambahnya.


Lomba ini masih kata Abduh, agar kekompakan rumah tangga makin bisa berjalan baik dan harmonis. Sekaligus memeriahkan HUT ke-74 RI. Sementara pemenang lomba mendapat hadiah hiburan.

"Lomba merias istri ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74. Ini memang sengaja dilakukan agar menjaga keharmonisan antara kepala desa dan istrinya,"paparnya.

Reporter : Saifullah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gelora Karyawan Ikuti Upacara HUT ke-74 RI di Tengah Kebun Sumber Pakem TPR 4-10A
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda