Portal Indonesia
Habibie

2019 Bersama 'NOTO' Kalimas Besuki, Menuju Rakyat Sejahtera

berita terkini
.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Beberapa bulan lagi pada tahun 2019 ini, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan digelar di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Hampir disetiap desa yang akan menggelar Pilkades, mulai santer terdengar para bakal calon yang siap maju dan bersaing dalam Pilkades tersebut. Salah satu bakal calon yang akan maju dan bersaing dalam Pilkades adalah Sunoto, warga Brudinan RT.03 RW.II Dusun Krajan Desa Kalimas Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo.

Sunoto membenarkan ketika dikonfirmasi terkait kabar bahwa dirinya akan maju menjadi bakal calon Kades dalam ajang Pilkades di Desa Kalimas.

"Saya ingin mencalonkan diri sebagai Kepala Desa Kalimas, karena hati nurani saya merasa terpanggil untuk mengayomi dan memperjuangkan hak-hak rakyat yang selama ini tidak dapat terpenuhi. Salah satunya adalah program PTSL atau Prona yang tidak pernah diajukan oleh pemerintahan Desa Kalimas," ungkap Sunoto kepada portalindonesia.net, Selasa (13/8/2019). 

Padahal, kata Sunoto, soal program PTSL ini banyak manfaatnya kepada masyarakat tidak mampu yang memiliki tanah tapi tanahnya masih belum bersertifikat hak milik.

"Mengenai hal ini, hampir dua tahun saya memperjuangkan. Namun karena saya bukan sebagai Kades dan hanya sebagai rakyat yang tidak dapat membuat dan melaksanakan kebijakan, sehingga sampai saat ini tidak ada titik terang soal itu," katanya. 

"Oleh karenanya, untuk merealisasikan hal tersebut, saya akan mencalonkan diri sebagai Kades Kalimas. Jadi, kalau saya terpilih nantinya, saya akan melaksanakan program PTSL demi rakyat Kalimas karena pemerintahan Desa Kalimas sampai saat ini memang tidak pernah mengajukan program PTSL," lanjut Sunoto.

Dampaknya, menurut Sunoto, apa ysng dibutuhkan dan diinginkan masyarakat Kalimas akan sertifikat atas PTSL tidak dapat terpenuhi. "Kasian rakyat Kalimas, haknya tidak terpenuhi. Oleh karenanya, slogan kami '2019 Bersama 'NOTO' Kalimas Besuki, Menuju Rakyat Sejahtera," bebernya.

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peduli HIV/AIDS, UPT Puskesmas Banyuglugur dan PT. PJB Paiton Lakukan MoU
Berita Selanjutnya Polres Ponorogo Panen Tersangka Berbagai Kasus

Komentar Anda