Portal Indonesia
Idul adha

Begini Kesedihan Ibas Saat Berkunjung Ke Kampung Halaman SBY

berita terkini
Anggota DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono menyapa warga Pacitan, Jatim.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PACITAN - Banyak kisah sedih dialami anggota DPR RI,  Edhie Baskoro Yudhoyono atau biasa disapa Ibas saat berkunjung ke bumi seribu gua Kabupaten Pacitan, Jatim selama 2 hari,  Minggu-Senin (11-12/8/2019).

Kedatangan Putra ke 2 Presiden RI ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam rangka Idul Adha bersama warga Pacitan yang merupakan tanah kelahiran SBY.  Momentum Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 H oleh Ibas dimaknai sebagai renungan yang panjang dan mendalam selepas kepergian Ibunda tercinta Ani Yudhoyono.

Bahkan sesekali terlihat wajah Ibas sedih berkaca-kaca ketika melewati punung tempat tinggal Almarhum Eyang Sukoco atau Eyang Koco, ketika terakhir singgah bersama almhumah Ani Yudhoyono dan SBY bersama keluarga kecilnya. 

Salah satu agenda rutin tahunan Ibas adalah kegiatan penyembelihan hewan kurban di Dapil Jatim VII yang meliputi Kabupaten Pacitan, Ponorogo, Trenggalek, Magetan dan Ngawi. "Sekaligus sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antara kami dengan masyarakat," ujar Ibas, Senin (12/8/2019).

Kegiatan pembagian hewan kurban sebagai bukti Ibas tidak pernah meninggalkan masyarakat. "Kami akan selalu konsisten untuk ada serta terus berbagi untuk masyarakat, baik dalam suasana perayaan Idul Adha meskipun suasana batin kami yang masih  berkabung pasca meninggalnya Ibu Ani," ungkapnya lirih.

Ketua Fraksi Partai Demokrat ini juga menambahkan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban haruslah menjadi satu pelajaran bagi kita semua untuk Ikhlas. "Serta saling berbagi kepada sesama muslim baik dalam keadaan suka dan duka," tandasnya.  

Pada perayaan Idul Adha tahun ini,  Ibas juga meminta keikhlasan masyarakat untuk bersama mendoakan Almarhum Ani  Yudhoyono agar senantiasa damai di surga Alloh SWT. Amin," tukasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Semarakkan HUT ke-74 RI, Camat Bener Purworejo Ikut Lomba 
Berita Selanjutnya GMBI Laporkan Dugaan Aliran Dana Suap Menuju Kursi Legislatif ke Polisi  

Komentar Anda