Portal Indonesia
Habibie

Sambut HUT ke-74 RI, Inilah Kegiatan SMA Negeri 1 Suboh 

berita terkini
Kegiatan lomba untuk memeriahkan HUT ke-74 RI di SMA Negeri 1 Suboh.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dalam rangka menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia (RI), SMA Negeri 1 Suboh Kecamatan Suboh Kabupaten Situbondo, menggelar sejumlah kegiatan. 

Kepala SMA Negeri 1 Suboh, Sugeng Ali Fatah, S.Pd, M.Pd mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, pihaknya mengadakan kegiatan lomba dan Gerakan Orang Tua Asuh (G-OTA). 

"Lomba-lomba yang kita adakan ini, untuk menggali potensi, minat bakat dari masing-masing siswa siswi SMA Negeri 1 Suboh. Selain itu, kami juga mengadakan Gerakan Orang Tua Asuh (G-OTA)," ungkap Sugeng, Senin (12/8/2019)

Sugeng menjelaskan, Gerakan Orang Tua Asuh (G-OTA) ini, sebagai gerakan sosial yang dilakukan SMAN 1 Suboh dengan tujuan untuk meringankan beban siswa siswi yang yatim piatu, dan yang fakir miskin. 

"Dengan adanya kegiatan ini, agar anak didik yang betul-betul tidak mampu dapat tertolong, dan dapat terus melanjutkan pendidikannya. Sebagai anak Bangsa, mempunyai hak untuk mendapat pendidikan yang layak, dan terayomi sama seperti siswa siswi yang mampu," jelasnya. 

(SMA Negeri 1 Suboh)

Menurutnya, masalah pendidikan ini sangat penting untuk didapatkan oleh setiap warga negara, demi mencerdaskan kehidupan anak Bangsa. "Semoga apa yang telah dilakukan oleh sekolah kami ini, terus berkelanjutan," harapnya. 

Masih kata Sugeng, dalam melaksanakan G-OTA, pihaknya melakukan survey ke lapangan untuk mengetahui status sosial setiap murid. "Survey itu kami lakukan agar G-OTA yang kami lakukan tepat sasaran," pungkasnya. 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Baksos Ponorogo Peduli Sasar Wilayah Pinggiran
Berita Selanjutnya Modus Penipuan Baru, Gunakan Struk Transferan Palsu Terjadi di Banyumas

Komentar Anda