Portal Indonesia
Idul adha

Baksos Ponorogo Peduli Sasar Wilayah Pinggiran

berita terkini
Baki sosial Ponorogo Peduli di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Salah satu perangkat Desa Dayakan, Ismanto yang menjabat sebagai Kamituwo Dukuh Watu Agung mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Komunitas Ponorogo Peduli yang dilaksanakan di wilayahnya.

"Mewakili warga Desa Dayakan, kami sampaikan terimakasih kepada Ponorogo Peduli karena sudah berbagi bersama warga kami pada Idul Adha tahun ini," kata Ismanto, Senin (12/8/2019).

Seperti diketahui Komunitas Ponorogo Peduli terus melakukan aksi nyata dalam membantu masyarakat Kabupaten Ponorogo yang kurang beruntung.

Kali ini, Ponorogo Peduli melakukan aksi peduli sosial dalam rangka mengimplemtasikan semangat kebersamaan di suasana Hari Raya Idul Adha 1440 H di Desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo, Jatim. 

Hal itu seperti diutarakan oleh Jumeno selaku Koordinator Ponorogo Peduli, pihaknya dalam merayakan Idhul Adha 1440 H melakukan aksi Peduli Desa Dayakan.

"Kali ini kita melakukan berbagai kegiatan, diantaranya melakukan penyembelihan lima ekor kambing serta penyerahan paket sembako bagi kaum dhuafa dan santunan bagi anak Yatim," ucap Bang Djoe sapaan akrab Jumeno, saat melakukan kegiatan Peduli Desa Dayakan. 

Lebih lanjut dia menyampaikan, bahwa Ponorogo Peduli sengaja memilih Dukuh Watu Agung dan Jurang Sempu, Desa Dayakan karena secara geografis berada di pinggiran dan pegunungan. "Masyarakat di Watu Agung dan Jurang Sempu sangat membutuhkan uluran tangan dan kepedulian kita semua," akunya. 

Selain itu, Jumeno juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, Perangkat Desa Dayakan serta Koramil Badegan sehingga rangkaian kegiatan berjalan lancar.

"Alhamdulilah, berkat support dan partisipasi temen-temen para Donatur atau Dermawan kita semua, baksos edisi khusus hari raya qurban tahun ini ada peningkatan dari baksos serupa tahun-tahun sebelumnya. Terima kasih para donatur. Barokalloh. Pelaksanaan amanah sudah kita laksanakan," tandasnya. 

Ditemui terpisah, David salah satu Donatur mengucapkan terimakasih kepada Ponorogo Peduli yang telah menyampaikan amanah dalam merayakan Idul Adha tahun ini.

"Semoga apa yang sudah dilaksanakan Ponorogo Peduli ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di Dukuh Watu Agung maupun Jurang Sempu Desa Dayakan ini," ungkap David saat mendampingi prosesi Bakti Sosial Ponorogo Peduli kali ini. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Terbongkar, Kakek 6 Cucu Jadi Jaringan Pengedar Sabu di Probolinggo
Berita Selanjutnya GMBI Laporkan Dugaan Aliran Dana Suap Menuju Kursi Legislatif ke Polisi  

Komentar Anda