Portal Indonesia
Habibie

Geger, Penemuan Granat Jenis Nanas Dalam Tanah di Bandung

berita terkini
Kapolsek bersama tim memeriksa tempat ditemukannya granat nanas.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BANDUNG - Awal mula penemuan Geranat Jenis Nanas yang sudah berkarat tersebut pada hari Sabtu tanggal 03 Agustus 2019 sekira pukul 14.00 WIB di Kampung Cangkuang RT.02 RW.05 Desa Cangkuang Kecamatan Cangkuang Kabupaten Bandung. 

Saat itu, warga Desa Cangkuang  yang bernama Tatang Iwan sedang menggali tanah untuk membuat pondasi rumah.

Setelah menggali kurang lebih kedalaman 60 cm, tanpa disengaja cangkul yang digunakan Tatang mengenai benda keras. Ketika tanah yang gali dibersihkan (disapu) dengan tangannya, benda keras tersebut terihat. Benda itu berbrntuk bulet dan terbuat dari besi. Diduga benda tersebut adalah satu buah granat.

(Photo: Granat jenis nanas berkarat setelah diangkat dari dalam tanah)

Kemudian Tatang memberitahukan atas penemuan yang diduga granat tersebut kepada Jajat Kudrajat. Selanjutnya mereka berdua langsung memberitahukan tentang penemuan yang diduga granat tersebut kepada Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Briptu Yoga Hardianto.  

Usai melaporkan ke pihak berwajib, pada Senin (5/8/2019) sejumlah petugas Kepolisian, antara lain  Kapolsek Banjaran bersama anggota Sabhara, Reskrim, Intelkam, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang. 

Reporter : A. Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Presiden Direktorat LPKN Pusat: Perjanjian Fidusia Bukan Dihadapan Notaris Itu Palsu
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda