Portal Indonesia
Idul adha

Memprihatinkan, Penderita Tumor Asal Desa Bandung Kidul Purworejo

berita terkini
Setyowati sedang di depan rumahnya.
ramadhan

PORTALINDONESIA NET, PURWOREJO - Sungguh malang nasib Setyowati (42). Sudah sekian lamanya, warga RT 01 RW 04 Desa Bandung Kidul Kecamatan Bayan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah itu mengidap peyakit tumor menahun.

Sementara Sumarsih (Ibu dari Setyowati) hanya seorang penjual daun pisang dengan kondisi hidup yang serba kekurangan, merasa kesulitan mengumpulkan uang untuk membawa anaknya berobat.

"Gimana mau membawa anak saya berobat mas, saya hanya penjual daun pisang yang penghasilannya hanya pas pasan dan hidup kami juga penuh keterbatasan," ungkap Sumarsih, Senin (29/7/2019). 

Sumarsih menceritakan, anaknya menderita penyakit tumor itu sejak dia (Setyowati) masih duduk dibangku sekolah dasar (SD).

"Memang kondisi anak kami seperti itu. Penyakitnya muncul sudah dari sekolah dasar dan semakin lama, peyakit itu semakin membesar," kata Sumarsih 

Sumarsih sempat mengaku putus asa untuk kesembuhan anaknya. "Saya sudah putus asa mas. Untuk berobat demi kesembuhan anak saya ini, sampai saya jual tanah pekarangan dan ahirnya tetep seperti ini" bebernya. 

Ketika dikonfirmasi via telepon, Kades Bandung Kidul, Suryono Hadi membenarkan, bahwa Setyowati adalah warganya yang sudah dimasukkan dalam data BDT (Basis Data Terpadu) dan dia dapat bantuan PKH (Program Keluarga Harapan).

"Memang itu warga kami, tetapi tinggalnya di desa sebelah. Dari desa sudah dimasukan BDT dan dapat PKH," ucapnya via telepon. 

Ia mengaku prihatin dengan kondisi Setyowati. "Saya sangat prihatin dengan warga kami itu, dan saya akan segera mengupayakan untuk penyembuhannya," ungkap Suryono.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Spons Bukan Kayu, Cara Akademisi Kenalkan Topeng Malang ke Generasi Milenial
Berita Selanjutnya GMBI Laporkan Dugaan Aliran Dana Suap Menuju Kursi Legislatif ke Polisi  

Komentar Anda