Portal Indonesia
Habibie

Ini Pemenang Lomba Takraw Tingkat Kabupaten Purworejo

berita terkini
Saat pertandingan takraw berlangsung di halaman Kantor Samsat Purrworejo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Untuk menjaring bakat pemain olahraga sepak takraw di Kabupaten Purworejo, digelar pertandingan olahraga sepak takraw tingkat kabupaten. Lomba ini bertempat di halaman Kantor Samsat Kabupaten Purworejo, Minggu (28/7/2019)

Ketua panitia pertandingan, Arul Yudi Prastomo S.Pd mengatakan, lomba olahraga takraw ini baru pertama kali dilaksanakan dalam tingkat Kabupaten. "Sebelumnya, hanya penyelenggaraan lomba antar club saja yang sering dilaksanakan," ucapnya. 

Dalam lomba pekan olahraga kabupaten (PORKAB) ini, kata Yudi, selain mencari bakat di Kabupaten Purworejo juga menyambung tali silaturahim antar pemain olahraga takraw. "Tapi Alhamdhulillah, pesertanya lumayan banyak," imbuhnya. 

Budi mengungkapkan, peserta PORKAB ini di ikuti dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Purworejo. Adapun penilaian pemenang ada dua katagori, yaitu double even dan beregu. Masing masing diikuti jumlah 11 kecamatan untuk kategori beregu dan 9 kecamatan untuk kategori double even.

"Hasil Porkab beregu, juara 1 dimenangkan dari Kecamatan Purworejo, juara 2 dari Kecamatan Bruno, dan juga 3 dari Kecamatan Kutarjo dan Kecamatan Gebang," ungkapnya. 

Lanjut Budi, sementara untuk katagori double even, juara 1 diraih dari kecamatan Pituruh, juara 2 dari Kecamatan Purworejo. "Sedangkan juara 3 diraih dari kecamatan Kemiri dan Kecamatan Bayan," tambahnya. 

Masih ditempat perlombaan, salah satu pemain dari Kecamatan Purworejo, Trio Rahmat Saputra mengaku bangga dengan diadakan olahraga di tinggkat Kabupaten.

"Biasanya yang mengadakan permainan sepak takraw ini hanya antar desa mas," ungkap Rahmat kepada Portalindonesia.net. 

Kegiatan lomba olahraga sepak takraw tingkat kabupaten ini, mendapat support dari Koni Kabupaten Purworejo. "Saya sangat mensupport kegiatan olahraga ini," ungkap Muh Abdullah SE, SH, selaku ketua Koni Kabupaten Purworejo. 

Kata Abdullah, dengan diadakannya turnamen olahraga sepak takraw ini, selain dapat menyalurkan bakat, juga dapat mencari pemain pemain handal dalam olahraga tersebut. "Kita akan mengadakan kegiatan sepak takraw ini tiap tahun," katanya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dua Atlet Tarung Drajat Probolinggo Akan Wakili Jawa Timur di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional
Berita Selanjutnya Dinilai Lalai, Tiga Kali Hiu Tutul Masuk ke Kanal PLTU Paiton

Komentar Anda