Portal Indonesia
Habibie

Usai Safari Ramadhan, Muspika Suboh Bagi-bagi Takjil Selama 10 Hari 

berita terkini
Saat melaksanakan safari Ramadhan di Desa Ketah, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Pada bulan Ramadhan tahun ini, jajaran seluruh unsur Muspika Suboh, Kabupaten Situbondo, telah melaksanakan Safari Ramadhan di 8 desa di Kecamatan Suboh. 

Kegiatan untuk mendorong ukhuwah Islamiyah dan memperkuat silaturahim antara warga dan pemerintah serta elemen masyarakat di 8 desa selama 8 hari secara terjadwal itu, dimulai sejak hari Selasa tanggal 7 Mei dan berakhir hari Selasa tanggal 14 Mei.  

"Dalam pelaksanaan safari ramadhan di 8 desa, tim Muspika Suboh bersama sejumlah pihak yang terlibat melakukan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya buka puasa diawali takjil, shalat maghrib berjamaah. Setelah menyantap hidangan buka puasa dan tatap muka antara pemerintah dengan warga berikut santri serta elemen masyarakat, dilanjutkan shalat isya dan tarawih berjamaah. Dalam acara safari ramadhan ini, juga diisi ceramah agama dan pemberian bingkisan dan shodaqoh kepada para anak-anak santri," terang Camat Suboh, Suprapto, Kamis (16/5/2019). 

Usai melaksanakan Safari Ramadhan, Muspika Suboh akan membagikan takjil selama 10 hari kepada masyarakat dan pengendara dimana kegiatan membagikan takjil ini disentralkan di pinggir jalan jalur Buduan - Bondowoso atau tepatnya di depan Kantor Kecamatan Suboh. 

(Saat kegiatan membagikan takjil kepada pengendara dan masyarakat di depan Kantor Kecamatan Suboh, Kamis, 16 Mei 2019)

Kegiatan berbagi berupa membagikan takjil ini, kata Suprapto, dimulai sejak Rabu kemarin (16/5/2019) dan akan berlangsung hingga tanggal 24 Mei mendatang. "Hari ini, kita membagikan 1.160 bungkus takjil kepada masyarakat dan para pengguna jalan yang melintas di daerah sini," ungkapnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Konsolidasi Pengelolaan Tenurial, AMAN Flores Barat Bersama BKSDA Gelar Workshop
Berita Selanjutnya BPBD Situbondo Bentuk Desa Selomukti Sebagai Desa Tangguh Bencana

Komentar Anda