Portal Indonesia
Habibie

Kreatifitas Mahasiswa STKIP Yaspi Saat KKLP di SMAS K Pancasila Borong

berita terkini
Kegiatan KKLP mahasiswa STKIP Yapi Makassar membuat kerajinan dari barang bekas di lingkungan SMAS K Pancasila Borong, Manggarai Timur, NTT.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MANGGARI TIMUR NTT - Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Yaspi Makassar, Sulawesi Selatan saat Kuliah Kerja Lapangan (KKLP) mengadakan kegiatan kreatifitas kerajinan dari barang bekas di halaman SMAS K Pancasila Borong yang berlokasi di Jl. KH Dewantara, Golokarot, RT/RW 11/5, Dusun Golo Karot, Desa Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Senin (6/05/2019).

Salah satu mahasiswa peserta KKLP, Selvi Jeliman menuturkan, program kegiatan KKLP hari ini membuat kreatifitas kerajinan dari barang bekas dengan melibatkan siswa kelas X dan guru di SMAS K Pancasila Borong.

"Kenapa kemudian kegiatan ini diterapkan, karena menurut kami ini merupakan salah satu program kerja yang sangat urgent. Aaplagi dengan melihat realita disekitar banyak barang bekas atau sampah yang dibuang begitu saja sehingga menimbulkan pencemaran lingkungan," tutur mahasiswa yang akrab di sapa Vhey ini.

Sementara Kepala SMAS K Pancasila Borong, Romo Hermen melalui pesan WhatsAppnya memberikan tanggapan, bahwa kegiatan tersebut sungguh inovatif, kreatif dan produktif.

Dia juga menjelaskan alasan kenapa kegiatan tersebut dikatakan inovatif, kreatif dan produktif.

Lanjut Hermen, inovatif itu, karena mereka berhasil memanfaatkan sebagai bahan baku untuk produksi kerajinan tangan. Lalu disebut kreatif, karena kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang baru, seperti boneka, bunga dan lain-lain. Kegiatan ini melibatkan banyak orang dan menghasilkan berbagai kerajinan tangan yang unik dan bisa dipasarkan.

"Maka dari itu, kami berinisiatif untuk bagaimana mengelolah barang bekas menjadikan barang yang lebih produktif dan bisa dipasarkan dengan nilai jual yang tinggi," harap Hermen.

Diketahui, mahasiswa STKIP Yaspi Makassar telah melakukan kegiatan KKLP di Kabupaten Manggarai Timur terhitung sejak bulan Maret lalu atau tepatnya sejak tanggal 15 Maret 2019.

Selain melakukan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan masyarakat, mereka juga telah melakukan Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) tingkat siswa yang dihadiri oleh siswa SMAS K Pancasila Borong.

Reporter : Yopie Moon
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Motor Bodong Jadi Target, Tim Cobra Polres Lumajang Blusukan ke Desa
Berita Selanjutnya Oknum Kades Meninggal Dalam Mobil Diduga Sedang Wik-wik

Komentar Anda